Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme Klub Jawa Timur yang Kini Bermarkas di Sumatera Selatan

By Noverta Salyadi - Kamis, 14 Juli 2016 | 06:35 WIB
Pemain, pelatih, dan staf manajemen Persebo Musi Raya saat berfoto bersama jelang pelaksanaan ISC B 2016 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel.
Dok. Persebo Musi Raya
Pemain, pelatih, dan staf manajemen Persebo Musi Raya saat berfoto bersama jelang pelaksanaan ISC B 2016 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel.

PALEMBANG, JUARA.net – Persebo Musi Raya yang kini bermukim di Sumatera Selatan (Sumsesl), tepatnya Musi Banyuasin, optimistis menyambut lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B. Klub yang berasal dari Bondowoso, Jawa Timur ini siap merangsek lebih tinggi di Grup 1.

Selepas libur lebaran, klub yang besar di Jawa Timur ini akan memulai laga ISC B pada 23 Juli 2016. Anak asuh Bambang Sumantri akan menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Serasan Sekate, Serayu.

”Pemain baru saja libur lebaran. Kami juga berlatih di Surabaya untuk mematangkan strategi dan taktik sebelum menjamu PSPS Pekanbaru,” ujar Bambang Sumantri, Selasa (13/7/2016).

Dijelaskan Bambang, selain taktik dan strategi, porsi latihan fisik juga ditingkatkankan hingga 70 persen. Persebo Musi Raya melakoni latihan dua kali sehari selama di Surabaya.

”Latihan di Surabaya ini memang diinstruksikan oleh manajemen Persebo. Kami berharap laga kontra PSPS dapat memperoleh poin penuh,” tuturnya.

Manajer Operasional Persebo Musi Raya, Irzal mengatakan, perjuangan tim dalam menembus papan atas pool-nya di ISC B cukup menjanjikan. Aditya Fajar dkk kini ada di posisi tiga Grup 1 ISC B dengan nilai delapan dari enam laga.

Baca juga:

Kami optimistis bisa tampil baik menghadapi PSPS. Sebab, kami saat main di kandang  PSPS mampu menahan mereka dengan skor 1-1,” ucap Irzal.

Pada ISC B, Persebo Musi Raya berada di Grup 1 bersama  Persiraja Banda Aceh, PS Bangka, PSPS Pekanbaru, PSMS Medan, PSBL Langsa, dan PS Bintang Jaya Asahan.

Persiraja di puncak klasemen sementara dengan 13 poin. PS Bangka jadi runner-up dengan modal nilai 10. Persebo Musi Raya unggul dari PSMS Medan yang ada di posisi empat dengan poin tujuh.

[video]http://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X