Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Dinilai Cocok untuk Olivier Giroud

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 Juli 2016 | 07:10 WIB
Striker Prancis, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang Islandia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu (3/7/2016)
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Striker Prancis, Olivier Giroud, merayakan gol ke gawang Islandia pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Minggu (3/7/2016)

Agen Olivier Giroud berpendapat bahwa Napoli adalah klub yang cocok untuk kliennya. Hal itu dikatakan sang agen setelah Arsenal dikabarkan akan melepas Giroud demi mendapatkan Gonzalo Higuain.

Berdasarkan rumor yang berkemang, Arsenal akan menjadikan Giroud sebagai alat pertukaran untuk merekrut Higuain dari Napoli. Selain menyertakan Giroud, Arsenal disebut juga akan membayar 50 juta euro (sekitar Rp 724 miliar).

Sejauh ini, pihak Arsenal memang belum melontarkan pernyataan terkait masa depan Giroud. Kendati begitu, sang agen mengakui bahwa Napoli bukanlah pilihan yang buruk untuk Giroud.

"Sampai hari ini, Giroud masih penyerang Arsenal. Namun, jika klub meminta Giroud pergi, kami tentunya akan mengevaluasi situasi," ujar agen Giroud, Mickael Manuello, kepada Radio CRC, Selasa (12/7/2016).

Menurut Manuello, salah satu alasan mengapa Napoli bakal cocok untuk Giroud adalah faktor pelatih. Giroud dinilai akan tampil impresif dengan gaya permainan yang diterapkan oleh pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

"Tidak ada rasa takut dari Giroud tentang kemungkinan bergabung ke Napoli. Terlebih lagi, Napoli adalah kota yang megah. Klien saya bisa menjalani hidup yang indah di sana," kata Manuello.

"Kemudian jenis permainan yang diterapkan Sarri bisa meningkatkan performa penyerang seperti Giroud," ucap Manuello menjelaskan.

Giroud yang telah mencetak 82 gol dari 187 laga bersama Arsenal, masih memiliki kontrak hingga 2018. Berdasarkan Transfermarkt, Giroud memiliki nilai transfer mencapai 21,25 poundsterling (Rp 368 miliar).

Belakangan ini, Arsenal memang gencar diberitakan sedang mencari penyerang anyar. Buktinya, pada Juni lalu, mereka sempat dilaporkan mengincar striker andalan Leicester City, Jamie Vardy.

Selain Vardy, Arsenal pun dikaitkan dengan penyerang Real Madrid, Alvaro Morata, dan juru gedor milik Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.


Editor :
Sumber : Radio CRC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X