Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aji Santoso Antusias Pantau Liga Pelajar U-14

By Suci Rahayu - Rabu, 13 Juli 2016 | 17:30 WIB
Pelatih Aji Santoso menilai gairah sepak bola nasional terutama pembinaan usia dini akan bergairah lagi selepas PSSI lepas dari sanksi.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Aji Santoso menilai gairah sepak bola nasional terutama pembinaan usia dini akan bergairah lagi selepas PSSI lepas dari sanksi.

Liga Pelajar U-14 regional Jawa Timur resmi dibuka di kompleks lapangan Arhanut, Batu pada Selasa (12/07/2016). Pembukaan berlangsung meriah dan diikuti oleh 11 tim yang akan bertanding untuk wilayah Malang dan sekitarnya. Eks pelatih timnas U-23, Aji Santoso pun memantau langsung.

Di tengah ramainya teriakan para orang tua yang hadir menyaksikan putranya bertanding, terdapat satu sosok yang nampak serius memperhatikan setiap jalanya pertandingan. Dia adalah legenda Arema sekaligus eks bek kiri timnas era 1990-an, Aji Santoso.

Aji membaur dengan para penonton yang hadir memadati sisi lapangan. Tak jarang, ia juga terlihat bercakap-cakap dengan orang yang duduk di dekatnya.

"Memang betul, saya harus support mereka secara langsung."

Pemilik ASIFA, Aji Santoso

"Ajang seperti ini harus kita dukung. Ini merupakan bagian dari upaya dan kepedulian pemerintah mencari bakat muda sepak bola Indonesia," kata Aji saat dijumpai rekan wartawan.

Tak hanya menjadi penonton biasa, pria yang kini menjabat sebagai direktur teknik Persis Solo ini datang membawa misi khusus. Ia ingin memantau sejauh mana perkembangan anak didiknya yang ikut di turnamen besutan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

Baca juga:

Ya, Aji datang untuk mengawasi tim ASIFA (Aji Santoso Football Academy) yang ikut bertanding. Kebetulan, Asifa menunrunkan dua tim pada Liga Pelajar U-14 ini.

"Memang betul, saya harus support mereka secara langsung. Harapannya, mereka bisa tampil maksimal dan meraih hasil yang terbaik di ajang ini," tutur Aji.

Liga Pelajar U-14 ini akan dihelat selama dua hari. Pada Selasa (12/07/2016) adalah babak penyisihan grup Malang Raya. Lantas, tim terbaik akan berlaga dengan sistem gugur pada Rabu (13/07/2016). Pemenangnya akan bertanding untuk penyisihan wilayah Jawa Timur.

[video]http://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X