Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ismed Sofyan Absen Lawan Persib, Catatan 13 Tahun Pun Putus

By Segaf Abdullah - Rabu, 13 Juli 2016 | 00:50 WIB
Lambaian tangan bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan seusai timnya mengalahkan PS TNI di SUGBK pada Jumat (10/6/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Lambaian tangan bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan seusai timnya mengalahkan PS TNI di SUGBK pada Jumat (10/6/2016).

Bek Senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, dipastikan menepi selama dua pekan karena cedera betis. Artinya, bek berusia 36 tahun itu akan absen untuk kali pertamanya dalam laga 'panas' antara Persija kontra Persib. Ini pun terjadi untuk yang pertama sejak ia berseragam Persija pada 2003.

Cedera tersebut yang membuat Ismed Sofyan harus ditarik keluar sejak awal babak kedua pada laga Persija kontra Pusamania Borneo FC (PBFC), Minggu (3/7/2016).

Sempat pulih dan mengikuti latihan Persija selepas libur lebaran, Ismed harus mendapati cederanya tersebut kambuh. Apes, karena pemain asal Aceh itu harus melewati partai klasik, Persija kontra Persib Bandung, Minggu (16/7/2016).

Baca juga:

"Kami harus kehilangan Ismed untuk laga kontra Persib. Dia akan absen untuk pertama kalinya pada laga tersebut setelah 13 tahun membela Persija," kata Yanizar Lubis, fisioterapis Persija, kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Sementara itu, Ismed mengaku kecewa setelah dipastikan tidak dapat membela Persija, minimal untuk dua pekan ke depan. Namun, kontribusi tetap diberikan Ismed lewat suntikan motivasi kepada rekan-rekannya.

"Ini pertama kalinya saya absen lawan Persib. Kecewa sudah pasti, tetapi teman-teman tetap harus fokus dan menyiapkan mental bertanding," ucap Ismed.

Pada pekan kesepuluh Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Persija sudah ditunggu Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016). Rencananya, laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV mulai pukul 19.00 WIB.

[video]http://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X