Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Resmi Datangkan Umtiti

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 12 Juli 2016 | 20:34 WIB
Aksi bek tengah Prancis, Samuel Umtiti (atas), saat menghalau bola dari pemain Islandia, Jon Dadi Bodvarsson, dalam duel perempat final Piala Eropa, 3 Juli 2016.
PHILIPPE LOPEZ/AFP
Aksi bek tengah Prancis, Samuel Umtiti (atas), saat menghalau bola dari pemain Islandia, Jon Dadi Bodvarsson, dalam duel perempat final Piala Eropa, 3 Juli 2016.

Barcelona resmi merampungkan transfer bek Samuel Umtiti dari Olympique Lyonnais pada Selasa (12/7/2016). El Barca mengontrak bek asal Perancis tersebut selama 5 tahun.

"Pemain berusia 22 tahun yang didatangkan dari Olympique Lyonnais akan diperkenalkan secara resmi pada Jumat pukul 1.30 waktu setempat," tulis Barca di situs resminya.

Dikutip dari situs resmi, Barcelona membayar 25 juta euro (Rp 364 miliar) dengan klausul pelepasan sekitar 60 juta euro atau setara Rp 873 miliar.

Barca mendatangkan Umtiti untuk memperkuat pertahanannya. Terlebih, Umtiti adalah pemain serba bisa. Selain piawai sebagai bek tengah, Umtiti juga bisa berposisi sebagai bek kiri.

Dia juga pemain berpengalaman mengingat penampilannya di Piala Eropa 2016. Dia melakoni debut di timnas saat tampil pada babak perempat final melawan Islandia. Dia kemudian bermain di semifinal dan final.

Rencananya, Umtiti akan tiba di Barcelona pada Kamis (14/7/2016) siang untuk menjalani sesi foto. Pada Jumat, dia akan menjalani tes medis sebelum mendatangani kontrak.

Umtiti merupakan pemain kedua yang didatangkan Barcelona. Sebelumnya, El Barca berhasil merekrut kembali Denis Suarez.


Editor :
Sumber : Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X