Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Ingin Kembali Menang di Sirkuit Sachsenring

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Juli 2016 | 15:15 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meluapkan kegembiraan setelah meraih podium kedua pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, meluapkan kegembiraan setelah meraih podium kedua pada GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, ingin kembali meraih kemenangan pada GP Jerman 2016 setelah memiliki rekor tak terkalahkan di Sirkuit Sachsenring sejak balapan di kelas 125cc pada 2010.

Marquez juara di Sachsenring pada kelas Moto2 pada 2011 dan 2012. Kesuksesannya berlanjut saat naik ke kelas MotoGP, dia selalu meraih podium tertinggi pada 2013, 2014, dan 2015. Total dia telah mengumpulkan enam kemenangan di sana.

"Kami menuju GP Jerman dengan target meraih podium dan tentu saja berjuang untuk meraih kemenangan," kata Marquez.

"Lintasan di Sachsenring sangat bagus bagi saya karena sirkuitnya memilliki banyak sudut kiri seperti dirt track. Namun, semua tergantung kepada cuaca, jadi kami akan lihat apa yang terjadi nanti," ucap Juara Dunia 2013 dan 2014 itu.

Marquez sudah meraih dua kemenangan musim ini yakni pada GP Argentina dan Amerika Serikat serta lima kali naik podium.

Jika Marquez mampu meneruskan tren positif di Sachsenring, dia akan mengoleksi tujuh gelar juara di Jerman. Posisinya juga bisa semakin kokoh pada puncak klasemen sementara sebelum memasuki masa rehat kompetisi.

Saat ini pebalap asal Spanyol tersebut telah mengantongi 145 poin, unggul 24 poin dari Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha). Sementara itu, rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, berada di urutan ketiga dengan mengemas 103 poin.

"Kami sudah belajar dari masa lalu melalui balapan satu ke balapan lainnya. Kami mencoba untuk siap menghadapi situasi yang terjadi. Saya senang kami akan segera kembali dan siap melakukan yang terbaik untuk meraih hasil positif sebelum break musim panas," ujar Marquez.

Seri balapan GP Jerman akan berlangsung pada 15-17 Juli. Sesi latihan pertama akan berlangsung pada Jumat (15/7/2016).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X