Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Masih Dikunci, Madura United Pindah Lokasi Latihan

By Suci Rahayu - Selasa, 12 Juli 2016 | 17:35 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera (tengah) bersama Manajer Haruna Sumitro dan asisten pelatih Osvaldo Lessa saat timnya dijamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 25 Juni 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera (tengah) bersama Manajer Haruna Sumitro dan asisten pelatih Osvaldo Lessa saat timnya dijamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 25 Juni 2016.

Madura United (MU) akan menantang Persegres Gresik United pada laga pekan ke-10 TSC 2016. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tri Dharma, Gresik, markas Persegres, pada Sabtu (16/07/2016) Malam. Namun, latihan MU gagal dilaksanakan di stadion karena masih dikunci.

Jelang pertandingan ini, Madura United sudah mulai menggelar latihan pada Senin (11/07/2016). Hanya saja, latihan mereka terkendala Stadion Gelora Bangkalan yang masih terkunci.

Sesi latihan lantas digeser ke mes pemain. Di sini, Bayu Gatra dan kolega mendapatkan menu latihan fisik atau court training yang dipimpin langsung oleh asisten pelatih Osvaldo Lessa.

"Mungkin fisik menurun sedikit, tetapi mental pemain tidak ada masalah. Kami tetap punya mental pemenang."

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera

Meski mendapat kendala pada sesi latihan perdana pasca libur lebaran, tim berjulukan Laskar Sappe Kerap tetap menatap laga melawan Persegres dengan optimistis. Mereka siap meruntuhkan rekor bagus Persegres di Tri Dharma.

"Kami siap melawan tim manapun, termasuk mereka yang selalu jadi raksasa di kandangnya. Kami akan datang dengan membawa harga diri klub, karena kami Madura United," tegas pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Baca juga:

Persegres selama ini memang dikenal sebagai tim jago kandang. Di depan ribuan Ultrasmania, fans Persegres, mereka kerap tampil mengejutkan. Buktinya, mereka sukses mengalahkan tamunya Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

Terkait catatan itu, Gomes mengaku lebih fokus pada timnya. Pelatih kelahiran Brasil ini ingin segera mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya pasca menjalani libur lebaran.

"Mungkin fisik menurun sedikit, tetapi mental pemain tidak ada masalah. Kami tetap punya mental pemenang. Jadi, kami tidak ada yang berubah," tutur mantan pelatih Persiram Raja Ampat ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X