Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lucas Leiva Yakin Firmino dan Coutinho Akan Jadi Kunci Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 12 Juli 2016 | 13:43 WIB
Selebrasi penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri) usai sukses membobol gawang Watford dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (8/5/2016).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Selebrasi penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri) usai sukses membobol gawang Watford dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Minggu (8/5/2016).

Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, optimistis bahwa dua rekan setimnya, Roberto Firmino dan Philippe Coutinho, akan menjadi kunci kesuksesan Liverpool di Premier League musim 2016-2017.

Kiprah dua pemain asal Brasil tersebut musim lalu memang cukup impresif. Pada musim debutnya di Anfield, Firmino membukukan 11 gol dan 11 assist. Sementara, Coutinho mencetak 12 gol.

Atas dasar itu, Lucas cukup yakin bahwa Coutinho dan Firmino sanggup tampil lebih baik lagi pada musim 2016-2017.

"Firmino menjalani musim bagus musim lalu. Di musim kedua biasanya seorang pemain akan tampil lebih bagus. Dia sudah mengenal klub dan para pemain," ujar Lucas.

"Karena itu, kami berharap Firmino bisa mempertahankan performa. Dia bisa menjadi pemain penting untuk kami," lanjut pemain berusia 29 tahun tersebut.

Untuk coutinho, Firmino berharap kegagalan bersama Brasil di Copa America 2016 bisa melecutnya.

"Brasil memang tampil buruk di Copa America, tetapi saya melihat Philippe tampil cukup baik. Dia mungkin pemain terbaik Brasil di turnamen," ujar Lucas.

Brasil tersisih pada fase grup. Namun, pada laga kedua tim Samba melawan Haiti, Coutinho tampil cemerlang dengan mencetak hattrick untuk kemenangan 7-1 Brasil.

"Philippe pasti kecewa, tetapi dia patut bangga dengan penampilannya. Saya yakin dia akan kembali dengan energi lebih besar," kata Lucas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X