Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Apa Isi Pesan Pep Guardiola untuk Ancelotti di Kantor Manajer Bayern?

By Beri Bagja - Selasa, 12 Juli 2016 | 05:30 WIB
Carlo Ancelotti memeluk Josep Guardiola dalam laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2014.
GERARD JULIEN/AFP
Carlo Ancelotti memeluk Josep Guardiola dalam laga semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Bayern Muenchen di Santiago Bernabeu, Madrid, 23 April 2014.

Carlo Ancelotti menjalani hari pertama sebagai pelatih Bayern Muenchen pada Senin (11/7/2016). Pria Italia berusia 57 tahun pun mendapatkan pesan khusus dari pendahulunya, Josep 'Pep' Guardiola.

Seperti halnya Guardiola pada 2013, Ancelotti memperlihatkan kesan positif pada hari pertama di Bayern.

Mereka melakukan konferensi pers perdana menggunakan bahasa Jerman. Meski masih terbata-bata, upaya Ancelotti berbicara memakai bahasa lokal mendapat apresiasi tinggi.

"Saya bahagia dan bangga melatih klub terbaik di dunia seperti Bayern," ucap Ancelotti.

Baca Juga:

Eks pelatih Real Madrid itu pun mendapatkan sambutan khusus yang ditinggalkan Guardiola di kantor barunya.

Apa isi pesan Guardiola? Kejutan itu baru terungkap setelah dipublikasikan oleh jurnalis kondang asal Spanyol, Marti Perarnau.

Pep meninggalkan pesan dalam bahasa Italia pada papan tulis di kantor manajer yang berbunyi "con tanta stima, un grande in bocca al lupo, Carlo" atau "dengan segala apresiasi, semoga beruntung, Carlo."

Pesan itu singkat, tetapi sangat berarti karena mengutarakan doa Guardiola agar sang penerus melanjutkan tradisi raihan gelar di Bayern.


Pesan yang dituliskan Josep Guardiola untuk Carlo Ancelotti di atas papan tulis di ruang pelatih Bayern Muenchen.(DOK. SPORT.es)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bild, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X