Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hummels dan Sanches adalah Awal Manuver FC Bayern di Bursa Transfer

By Lariza Oky Adisty - Senin, 11 Juli 2016 | 21:41 WIB
Direktur klub FC Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge (kanan) dan pelatih anyar Bayern, Carlo Ancelotti, dalam perkenalan resmi Ancelotti di Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Direktur klub FC Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge (kanan) dan pelatih anyar Bayern, Carlo Ancelotti, dalam perkenalan resmi Ancelotti di Muenchen, Senin (11/7/2016) waktu setempat.

Materi pemain FC Bayern Muenchen musim depan membuat banyak pihak optimistis mereka sanggup bersaing di kompetisi sekelas Liga Champions. Namun, direktur klub, Karl-Heinz Rummenigge tidak mau menutup kemungkinan kubu Bavaria itu akan aktif di bursa transfer.

Sebelum musim 2015-2016 berakhir, Bayern sudah menggaet gelandang muda Benfica, Renato Sanches, serta bek tengah Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Rummenigge mengatakan bahwa selama bursa transfer belum ditutup, dia dan manajemen klub tidak akan menutup pintu untuk membeli maupun menjual pemain.

"Kami menyelesaikan transfer Sanches dan Hummels setelah berdiskusi dengan Ancelotti. Bayern tentu antusias menantikan mereka, tetapi tidak berarti kami sudah selesai berbelanja pemain," kata Rummenigge

Rummenigge memberi contoh kepindahan salah satu pemain muda Die Roten, Pierre-Emille Hojberg.

Hojberg yang sempat dipinjamkan ke Schalke 04 tersebut memilih hengkang ke klub Premier League, Southampton.


Gelandang tim nasional Denmark, Pierre-Emile Hojbjerg, dalam pertandingan persahabatan menghadapi Skotlandia di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, pada 29 Maret 2016.(IAN MCNICOL/GETTY IMAGES)

"Hojberg pergi dan beberapa pemain lain akan menyusul, meskipun saya belum bisa mengatakan siapa saja. Sampai bursa transfer ditutup, bisa saja kami akan membeli pemain lagi," tutur mantan pemain tim nasional Jerman tersebut.

Sementara itu, Ancelotti mengatakan bahwa dia sudah memberi persetujuan untuk transfer Hummels dan Sanches.

"Hummels dan Sanches pemain yang sangat bagus. Semua klub butuh pemain seperti mereka untuk bisa bersaing di berbagai kompetisi," kata Ancelotti.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FC Bayern


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X