Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Rekrut Pemain Serba Guna Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 Juli 2016 | 21:19 WIB
Bek Isaac Hayden saat masih berseragam Arsenal dan telah memastikan pindah ke Newcastle United, Senin (11/7/2016) waktu setempat.
DAVID ROGERS/GETTY IMAGES
Bek Isaac Hayden saat masih berseragam Arsenal dan telah memastikan pindah ke Newcastle United, Senin (11/7/2016) waktu setempat.

Newcastle United menuntaskan proses transfer permanen pemain muda serba guna Isaac Hayden dari Arsenal, Senin (11/7/2016) waktu setempat. Bek sekaligus gelandang bertahan berusia 21 tahun ini diikat dengan kontrak lima tahun.

Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Hull City tersebut telah menuntaskan tes medis akhir pekan lalu.

Bersama Hull musim lalu, ia mendapat kepercayaan tampil di 24 pertandingan dan turut membantu klub berjulukan The Tigers itu promosi ke Premier League.

"Newcastle adalah klub besar. Mendapatkan kesempatan untuk datang ke sini dan meningkatkan karier saya merupakan sesuatu yang fantastis," ucap Hayden seperti dilansir situs resmi Newcastle United.

"Menjadi pemain Arsenal adalah sebuah pengalaman luar biasa. Saya banyak belajar di sana dan ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka. Namun, saya harus melangkah maju dan ketika Newcastle datang, saya langsung mengambil kesempatan itu," kata dia.

Hayden merupakan pemain lulusan akademi sepak bola Arsenal. Ia mendapatkan kesempatan bermain bersama tim senior untuk pertama kalinya pada September 2013 di laga Piala Liga melawan West Bromwich Albion.

Menurut Benitez, Hayden merupakan pemain yang sesuai dengan ambisi dan rencananya bersama klub berjulukan The Magpies.

"Kami melanjutkan rencana untuk mendatangkan pemain-pemain yang sangat ingin mendapatkan kesuksesan dan membuktikan diri seperti Isaac," tutur Benitez.

"Isaac muda, pemain Inggris yang kuat dengan potensi fantastis, tetapi juga punya pengalaman bermain di Championship," ujarnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Newcastle United


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X