Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryuji Utomo Namanya 'Disebut' Masuk Timnas Indonesia

By Segaf Abdullah - Selasa, 12 Juli 2016 | 18:35 WIB
Bek muda Arema, Ryuji Utomo Prabowo membela timnya saat menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (1/7/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Bek muda Arema, Ryuji Utomo Prabowo membela timnya saat menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (1/7/2016) malam.

Bek muda Arema Cronus, Ryuji Utomo Prabowo, mengaku siap untuk membela tim nasional (timnas) Indonesia. Sebelumnya, nama pemain berusia 21 tahun itu santer dikabarkan masuk dalam daftar pemain belakang yang direkomendasikan ke Alfred Riedl.

Menanggapi hal itu, Ryuji Utomo, hanya bersyukur. Namun, eks pemain bertahan klub Liga Bahrain, Al-Najma, itu menyatakan ingin fokus membela Arema.

"Alhamdulillah jika nama saya masuk kandidat pemain timnas. Tetapi, saya belum ingin memikirkannya untuk saat ini," ucap Riyuji seusai sesi latihan Arema, Minggu (10/6/2016).

"Saya sudah siap apabila tenaga dibutuhkan untuk timnas Indonesia. Itu adalah impian setiap pesepak bola di Tanah Air," katanya.

Baca juga:

Beberapa waktu lalu, asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal, memang sempat memberikan komentar terkait daftar 40 pemain yang disodorkan PSSI kepada Alfred Riedl.

"Ya, banyak pemain muda dalam daftar tersebut. Ada juga mantan pemain timnas U-19 dan U-23 Indonesia. Selain itu, terdapat pula pemain-pemain yang bersinar pada TSC," tutur Pikal kepada JUARA, Rabu (22/6/2016).

Jika benar masuk daftar kemudian terpilih, Ryuji akan membela timnas Indonesia yang akan berlaga pada Piala AFF 2016 di Myanmar dan Filipina, November mendatang.

[video]http://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara, wearemania.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X