Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Jalani Program Karantina

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Juli 2016 | 18:45 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, sedang menjalani karantina  menjelang Olimpiade Rio 2016 di Kudus, Senin (11/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pemain ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, sedang menjalani karantina menjelang Olimpiade Rio 2016 di Kudus, Senin (11/7/2016).

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga pada Olimpiade Rio 2016 telah tiba di Kudus, Jawa Tengah, Senin (11/7/2016) untuk menjalani program karantina selama lima hari ke depan.

Pemusatan latihan di Kudus bertujuan untuk memantapkan persiapan atlet menjelang pesta olahraga terbesar di dunia tersebut.

Ini adalah program karantina pertama. Setelah itu, tim bulu tangkis juga akan menjalani program karantina di Sao Paulo, Brasil, mulai 28 Juli.

"Pada program karantina ini kami akan melakukan simulasi selama di Olimpiade nanti, jadi suasananya dibuat seperti Olimpiade. Atlet akan tinggal di perkampuangan atlet dan mereka harus menyesuaikan diri dengan jadwal selama di sana," kata Manajer timnas bulu tangkis pada Olimpiade Rio, Rexy Mainaky.

"Setiap sektor sudah menentukan jadwal dan program selama karantina. Selain latihan fisik dan teknik, mereka juga akan ada sesi diskusi bersama psikolog olahraga, analisa video pertandingan, dan berbagai program lainnya," tutur Rexy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Rexy berharap para atlet mampu menjaga konsentrasi dan fokus selama menjalani program karantina, apalagi Olimpiade semakin dekat.

Kudus dipilih sebagai tempat karantina karena lokasinya jauh dari Jakarta. Selain itu, fasilitas lapangan bulu tangkis dan wisma Djarum Foundation yang digunakan selama karantina dinilai sangat memadai.

Sebanyak sembilan atlet pelatnas yang lolos ke Olimpiade akan menginap di Wisma Ploso.


Menpora Imam Nahrawi, sedang melakukan tos bersama dengan pelatih dan pebulu tangkis yang akan berlaga pada Olimpiade Rio di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (16/6/2016).(KEMENPORA)

Mereka adalah Linda Wenifanetri (tunggal putri), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X