Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Indonesia Terhenti pada Babak Perempat Final Kejuaraan Junior Asia

By Delia Mustikasari - Senin, 11 Juli 2016 | 15:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional Muhammad Zulkifli Ramadhani, ketika tampil pada partai kedua melawan Jung Soo-byun (Korea Selatan). Dia kalah 19-21 21-13 21-16 pada babak perempat final Kejuaraan Junior Asia di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Senin (11/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional Muhammad Zulkifli Ramadhani, ketika tampil pada partai kedua melawan Jung Soo-byun (Korea Selatan). Dia kalah 19-21 21-13 21-16 pada babak perempat final Kejuaraan Junior Asia di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Senin (11/7/2016).

Indonesia gagal melanjutkan kiprahnya pada Kejuaraan Junior Asia dengan terhenti pada babak perempat final  setelah kalah dari Korea Selatan 1-3, pada laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Senin (11/7/2016).

Tampil sebagai juara grup C Indonesia gagal membungkam perlawanan Korea Selatan yang berstatus runner-up grup A.

Dari empat nomor yang diturunkan, Indonesia hanya berhasil mendulang poin dari nomor tunggal putri.

Pasangan ganda campuran Amri Syahnawi/Apriani Rahayu gagal menyumbang poin pertama untuk Indonesia setelah kalah dari Won Ho-kim/Yu Rim-lee 19-21, 16-21.

Pada partai kedua, Muhammad Zulkifli Ramadhani juga belum berhasil meraih poin untuk tim.

Indonesia sempat membuka peluang setelah tunggal putri, Gregoria Mariska menang atas Ga Eun-kim, namun pada partai penentuan Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy, harus mengakui keunggulan pasangan Min Hyuk-kang/Won Ho-kim setelah bertarung selama 1 jam 06 menit.

Hasil ini membuat Indonesia gagal mewujudkan target untuk mencapai babak final. Hal tersebut merupakan penurunan bagi Indonesia.

Pada Kejuaraan Junior Asia tahun lalu Indonesia mencapai babak semifinal. Kala itu, Indonesia kalah 2-3 dari Korea Selatan sehingga gagal melangkah ke partai puncak.

Berikut hasil pertandingan Indonesia vs Korea Selatan.

Ganda campuran: Amri Syahnawi/Apriani Rahayu vs Won Ho-kim/Yu Rim-lee (19-21, 16-21)
Tunggal putra: Muhammad Zulkifli Ramadhani vs Jung Soo-byun 11-21, 21-17, 12-21
Tunggal putri:Gregoria Mariska vs Ga Eun-kim (17-21, 21-12, 21-16)
Ganda putra: Muhammad Fachrikar/Rinov Rivaldy vs Min Hyuk-kang/Won Ho-kim (19-21 21-13 21-16)
Ganda putri Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto vs Ga Eun-kim/Hyang Im-kim (tidak dimainkan)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X