Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bintang Baru Belanda Sangat Yakin Segera Gabung Tottenham

By Verdi Hendrawan - Senin, 11 Juli 2016 | 10:16 WIB
Striker tim nasional Belanda, Vincent Janssen (kanan), berebut bola dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam pertandingan uji coba di Stadion Wembley, London, Ingris, pada 29 Maret 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Striker tim nasional Belanda, Vincent Janssen (kanan), berebut bola dengan bek Inggris, Chris Smalling, dalam pertandingan uji coba di Stadion Wembley, London, Ingris, pada 29 Maret 2016.

Bintang baru tim nasional Belanda, Vincent Janssen, sudah sangat yakin akan segera bergabung dengan Tottenham Hotspurs. Bahkan striker tersubur Eredivisie 2015-2016 itu telah berbicara secara terbuka tentang transfer tersebut.

Janssen menjadi incara Tottenham setelah tampil luar biasa pada musim pertamanya di Eredivisie bersama AZ Alkmaar. Pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak 27 gol dan menjadi yang tersubur di kompetisi tertinggi Belanda itu.

Menurut De Telegraaf, pada Jumat (8/7/2016) pagi, Tottenham dan AZ dikabarkan telah menyepakati transfer Janssen. Kedua klub disebut telah menyepakati nilai transfer sebesar 22 juta euro (Rp 318 miliar).

Baca Juga:

Meski belum resmi, secara blakblakan Janssen berbicara mengenai kebenaran kabar tersebut. Bahkan, kepastian mantan striker Almere City itu gabungke Spurs seakan hanya tinggal menunggu waktu.

"Saya senang karena kesepakatan itu hampir didapatkan pada saat ini. Meski belum 100 persen resmi, tetapi saya sudah tidak lagi berlatih bersama AZ," ucap Janssen kepada Algemeen Dagblad.

"Saya sedang menunggu kabar untuk mengkonfirmasi transfer. AZ dan saya akan sangat senang dengan kesepakatan ini," tuturnya.

Bersama Tottenham, ada beberapa hal yang membuat Janssen berpikir akan memiliki kesuksesan yang sama seperti di AZ.

"Saya telah menginginkan Spurs sejak awal. Saya suka Premier League dan rencana (manajer Spurs) Mauricio Pochettino cukup mirip dengan apa yang dikatakan (pelatih AZ) John van den Brom ketika saya bergabung AZ setahun yang lalu," kata Janssen.

[video]http://video.kompas.com/e/5028910058001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Algemeen Dagblad, De Telegraaf


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X