Tidak Ada Poin untuk Pertamina Campos Racing dari Balapan Kedua GP2 Inggris

By Minggu, 10 Juli 2016 | 23:55 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Selandia Baru, Mitch Evans (depan), memacu mobilnya pada balapan kedua (sprint race) GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016)
SAM BLOXHAM/GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Selandia Baru, Mitch Evans (depan), memacu mobilnya pada balapan kedua (sprint race) GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016)

Dua pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans, gagal meraih poin pada balapan kedua (sprint race) GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (10/7/2016).

"Tidak mudah memulai balapan dari barisan belakang di Sirkuit Silverstone. Memang sangat disayangkan karena sebenarnya saya sangat menyukai karakter sirkuit ini," kata Sean.

Sean mengawali balapan dari posisi start ke-21 lalu finis tiga posisi lebih baik yakni di urutan ke-18.

Sean sebenarnya sempat naik ke posisi ke-16. Namun, degradasi ban yang cukup tinggi pada pertengahan lomba membuat posisinya merosot lagi.

Sementara itu, Evans sempat masuk area poin pada balapan ini, yakni 8 besar. Pebalap Selandia Baru tersebut berada di posisi keenam ketika balapan 21 putaran ini tersisa lima lap.

Hujan yang mulai turun membuat lintasan jadi licin dan Evans kesulitan mengendalikan mobilnya. Dia kehilangan beberapa posisi dan akhirnya finis di urutan ke-13.

Pebalap Jagonya Ayam lainnya yang membela Prema Racing, Antonio Giovanazzi, menutup balapan dengan berada di urutan keempat.

Pemenang sprint race ini adalah Jordan King (Racing Engineering). Luca Giotto (Trident Racing) dan Oliver Rowland (MP Motorsport) melengkapi podium dengan finis di urutan kedua dan ketiga.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X