Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andy Murray Raih Gelar Kedua Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 10 Juli 2016 | 23:05 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mencium trofi juara Wimbledon yang didapat setelah mengalahkan petenis Kanada, Milos Raonic, pada laga final di The All England Lawn Tennis Club, Minggu (10/7/2016).
LEON NEAL/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mencium trofi juara Wimbledon yang didapat setelah mengalahkan petenis Kanada, Milos Raonic, pada laga final di The All England Lawn Tennis Club, Minggu (10/7/2016).

Petenis kelahiran Skotlandia, Andy Murray, meraih gelar Wimbledon keduanya setelah menundukkan Milos Raonic (Kanada) 6-4, 7-6(3), 7-6(2) pada laga final di The All England Lawn Tennis Club, Minggu (10/7/2016).

Bagi Murray, ini juga merupakan gelar turnamen Grand Slam ketiganya setelah AS Terbuka 2012 dan Wimbledon 2013.

Pertandingan 2 jam 47 menit ini dibuka dengan persaingan ketat hingga kdudukan imbang 3-3. Murray memimpin setelah mematahkan servis Raonic pada gim ketujuh.

Dalam posisi unggul 5-4, 40-15, Murray mengirim forehand volley yang gagal diantisipasi Raonic. Murary memenangi set pertama.

Pada set kedua, persaingan ketat terjadi pada setiap gim. Murray memegang servis dalam posisi tertinggal 5-6. Dia berhasil memenangi gim ke-12 dan memaksa tie break.

Murray memenangi tie break dengan 7-3 yang membawanya unggul 2-0 dalam 1 jam 47 menit. Murray butuh satu set lagi untuk meraih kemenangan.

Set ketiga dibuka dengan kedua pemain mempertahankan servis masing-masing hingga kedudukan imbang 2-2.

Murray nyaris kehilangan gim saat tertinggal 0-40. Dia berhasil meraih lima poin beruntun yang membawanya unggul 3-2.

Kedua petenis masih mempertahankan servis mereka hingga posisi 5-5. Raonic melakukan sevis di bawah tekanan ketika tertinggal 5-6.

Raonic bertahan dan menyeimbangkan kedudukan menjadi 6-6. Tie break kembali terjadi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X