Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Bidik Kemenangan dari 3 Nomor Ini

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 Juli 2016 | 17:26 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Taiwan pada Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (10/7/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Taiwan pada Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (10/7/2016).

Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga terakhir babak penyisihan grup Kejuaraan Junior Asia, Minggu (10/7/2016). Tiga nomor diharapkan mampu menyumbang poin kemenangan.

"Kami berusahan mendapatkan poin dari tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. Untuk ganda putra peluangnya masih fifty-fifty, sedangkan tunggal putri peluangnya 40-60," kata Manajer Tim Indonesia, Fung Permadi, yang dilansir badmintonindonesia.org.

Pertandingan melawan Malaysia menjadi penentu posisi juara grup C. Menurut Fung, posisi ini dapat memudahkan jalan skuat Merah Putih pada perempat final.

"Melihat persiapan, anak-anak sudah menyatakan kesiapannya. Untuk Apriani (Rahayu), yang bermain tiga kali, saya rasa masih bisa karena pertandingan pertama tidak terlalu menguras tenaga. Untuk pemain lain, semua masih aman kondisinya," ujar Fung.

Apriani bersama tandemnya pada nomor ganda campuran, Rinov Rivaldy, akan membuka laga kontra Malaysia. Mereka dijadwalkan bertanding melawan Tang Jie Chen/Ee Wei Toh.

Setelahnya, giliran pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Gregoria Mariska, yang akan beraksi.

Pada dua partai terakhir, ganda putra dan ganda putri, Indonesia akan diwakili pasangan Bagas Maulana/Rinov Rivaldy dan Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto.

Berikut susunan pemain pertandingan Indonesia vs Malaysia.

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu vs Tang Jie Chen/Ee Wei Toh
Tunggal Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Zii Jia Lee
Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Goh Jin Wei
Ganda Putra: Bagas Maulana/Rinov Rivaldy vs Zi Heng Ooi/Wooi Yik Soh
Ganda Putri: Apriani Rahayu/Jauza Fadhilah Sugiarto vs Goh Jin Wei/Thinaah M


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X