Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gulirkan Kompetisi Musim 2016, PSSI Sumatera Utara Beri Contoh Positif

By Senin, 11 Juli 2016 | 02:40 WIB
Pertandingan antara Gumarang FC Medan (merah) kontra PS TSabi pada laga Liga Nusantara zona Sumut beberapa tahun lalu.
ABDI PANJAITAN/JUARA.net
Pertandingan antara Gumarang FC Medan (merah) kontra PS TSabi pada laga Liga Nusantara zona Sumut beberapa tahun lalu.

17 (Piala Soeratin) dan Liga Nusantara (Linus).

Jumlah peserta Piala Soeratin 2016 sudah mencapai 31 tim dan Linus 2016 melibatkan 27 klub dari Provinsi Sumut. Khusus Piala Suratin, kompetisi dijadwalkan berlangsung per 25 Juli 2016.

Rencananya, Liga Remaja ini akan dibuka oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi di Stadion Mutiara, Kisaran, Kabupaten Asahan.

”Dengan berputarnya Piala Soeratin dan Linus, kami mengharapkan atmosfer sepak bola Sumut hidup kembali. Dari sini, kami harapkan muncul pemain-pemain muda berbakat,” kata Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Erwis Edi Pauja Lubis.

Baca juga:

”Para pemain muda itu sebagai generasi penerus pesepak bola Sumut, terutama menghadapi PON yang akan datang. Harapan ini sangat besar, karena tim peserta tahun ini sangat meningkat dibanding sebelumnya,” lanjutnya.

Untuk pelaksanaan kompetisi ini, Komite Kompetisi Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdy menjelaskan, semua akan dibagi menjadi empat wilayah. Untuk Piala Soeratin, Wilayah I akan berlangsung di Stadion Kebun Bunga, Medan, dan Wilayah II di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam.

Lalu Wilayah III berlangsung di Stadion Mutiara, Kisaran, dan Wilayah IV dimainkan di Stadion SM Raja, Balige.

Sedangkan Liga Nusantara 2016, 27 tim peserta juga dibagi menjadi empat wilayah. Wilayah I di Stadion Mencirim City, Wilayah II Stadion Baharoeddin Siregar.

Wilayah III bakal dipertandingan di Stadion Mutiara dan Stadion Binaraga di Rantauprapat jadi tuan rumah Wilayah IV.

[video]http://video.kompas.com/e/4942250502001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X