Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pencetak Gol Terbaik Premier League 2011-2012 Pindah ke China

By Segaf Abdullah - Sabtu, 9 Juli 2016 | 23:47 WIB
Selebrasi Papis Cisse seusai menjebol gawang Chelsea pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, 2 Mei 2012.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Selebrasi Papis Cisse seusai menjebol gawang Chelsea pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, 2 Mei 2012.

Papiss Demba Cisse resmi meninggalkan Newcastle United. Kini, pemain berusia 31 tahun itu memilih klub Liga Super China, Shandong Luneng, sebagai klub anyarnya.

Newcastle United mengumumkan kepindahan Papiss Cisse pada Sabtu (9/7/2016), dengan nilai transfer yang tidak diungkapkan.

Total, penyerang asal Senegal itu membela The Magpies selama empat setengah musim dengan catatan 44 gol dari 131 penampilan.

Tidak lupa, Cisse pun mengucapkan salam perpisahan untuk fans Newcastle. Ucapan tersebut dia sampaikan melalui akun twitter miliknya @CissePapiss.

"Saya berharap Newcastle dapat segera kembali ke Premier League. Kita pernah merasakan saat-saat indah bersama. Semoga Rafael Benitez dapat membawa klub ini lebih baik," cicitnya.

Nama Cisse mencuat sejak kepindahannya dari Freiburg dan menjadi mesin gol Newcastle pada putaran kedua Premier League 2011-2012. Bahkan, salah satu golnya ke gawang Chelsea menjadi gol terbaik pada musim tersebut.

Baca Juga:

Selain itu, penyerang Southampton asal Italia, Graziano Pelle, juga dirumorkan akan menyusul Cisse ke tim asuhan Felix Magath tersebut.

Tercatat, Cisse menambah rentetan nama-nama beken yang bermain di Liga Cina. Terbaru, sudah ada penyerang Brasil, Hulk, yang dipinang Shanghai SIPG.

Fenomena yang sedang terjadi di Liga China tersebut bukan tanpa alasan. Pada Maret 2016, Federasi Sepak Bola China memang mengumumkan niatannya untuk menjadi "negara adidaya sepak bola dunia" pada 2050 mendatang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : bbc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X