Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Ungkap soal Misi Memulangkan Makan Konate ke Persib

By Fifi Nofita - Sabtu, 9 Juli 2016 | 22:35 WIB
Gelandang serang Makan Konate mendapat perawatan tim medis T-Team pada sebuah laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.
Dok. Terengganu FC II
Gelandang serang Makan Konate mendapat perawatan tim medis T-Team pada sebuah laga Liga Super Malaysia (LSM) 2016.

BANDUNG, JUARA.net – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku ingin membawa pulang pemain yang membela Persib saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Makan Konate salah satu prioritasnya.

Beberapa pemain yang membawa Persib juara itu, saat ini bermain beberapa klub di dalam dan luar negeri. Mereka yang hijrah dan berganti kostum antara lain: Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Muhammad Ridwan, dan Supardi Nasir.

Sekarang, empat nama ini gabung Sriwijaya FC. Lalu ada tiga nama lainnya: Makan Konate, Ilija Spasojevic, dan Dedi Kusnandar. Mereka memilih berkarier di Malaysia serta Abdul Rahman yang bermain di Liga Timor Leste.

”Terutama dengan Konate dulu, saya sedang berunding terus. Nanti mudah-mudahan, kalau sudah selesai (kontrak di Malaysia), dia bisa ke sini."

Manajer Persib, Umuh Muchtar

Keinginan Umuh untuk membawa pulang pemain yang cukup berjasa bagi Persib ini tidak lepas dengan kembalinya Djadjang Nurdjaman ke skuat Maung Bandung. Setelah sebelumnya, Persib ditangani Dejan Antonic.

”Tidak menutup kemungkinan, para pemain itu gabung lagi. Belum bisa dipastikan, tapi Insya Allah saya sedang berusaha semua bisa bergabung lagi,” ucap Umuh pada Rabu (6/7/2016).

Dari sekian banyak nama pemain yang berlaga di klub lain, manajer yang akrab disapa Pak Haji ini memiliki prioritas. Dia sanga ingin mendatangkan kembali gelandang asal Mali, Makan Konate.

Baca juga:

Sejauh ini menurut Umuh, komunikasi dengan pemain yang sempat berkostum Barito Putera dan PSPS Pekanbaru ini terjaga dengan baik. Walaupun, Konate sudah berkostum T-Team atau Terengganu FC II di Malaysia.

”Terutama dengan Konate dulu, saya sedang berunding terus. Nanti mudah-mudahan, kalau sudah selesai (kontrak di Malaysia), dia bisa ke sini,” tuturnya.

Umuh mengakui, peran Konate untuk Persib cukup berpengaruh. Kehadiran pemain yang menggunakan nomor punggung 10 saat berbaju Maung Bandung ini bisa membuat permainan tim kebanggaan bobotoh menjadi makain agresif.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X