Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Raih 'Pole Position' GP Inggris, Rio Pertajam Catatan Waktu

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Juli 2016 | 20:25 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, berpose, setelah memastikan diri meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, berpose, setelah memastikan diri meraih pole position setelah menjalani sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengamankan pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Pebalap asal Inggris tersebut menjadi yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 29, 287 detik.

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi kualifikasi dengan berada di posisi ke-19 pencatat waktu tercepat.

Putaran tercepat Rio pada sesi kualifikasi pertama (Q1) adalah 1 menit 33, 098 detik. Dia berhasil mempertajam catatan terbaik yang dibuat pada sesi latihan ketiga yakni 1 menit 34, 471 detik.

Rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), menempati urutan ke-20. Dia kalah 0,053 detik dari Rio.

Sesi kualifikasi kedua (Q2) sempat diwarnai berkibarnya bendera kuning setelah Kimi Raikkonen (Ferrari) sempat melintir di tikungan Club dan dia kembali melanjutkan sesi.

Dari Q2, enam pebalap kembali tersingkir dan mereka akan memulai balapan dari posisi start ke-11 hingga ke-16.

Mereka adalah Sergio Perez (Force India), Felipe Massa (Williams), Romain Grosjean (Haas), Esteban Gutierrez (Haas), Daniil Kvyat (Toro Rosso), dan Kevin Magnussen (Renault).

Q3 masih diwarnai dengan persaingan antara duo Mercedes Hamilton dan Rosberg. Keduanya berebut posisi menjadi pebalap tercepat. Sementara itu, Sebastian Vettel (Ferrari) menjadi pebalap tercepat ketiga ketika sesi menyisakan enam menit.

Hamilton sempat kehilangan torehan waktu karena dia melintasi garis putih pembatas lintasan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X