Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Imanuel dan Galang Berlatih Minibike sebagai Penutup The Master Camp

By Sabtu, 9 Juli 2016 | 17:19 WIB
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama (tengah) dan Imanuel Putra Pratna (kanan), merayakan hasil finis pertama dan ketiga pada balapan latihan minibike di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca, Jumat (8/7/2016).
YAMAHA RACING INDONESIA
Pebalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama (tengah) dan Imanuel Putra Pratna (kanan), merayakan hasil finis pertama dan ketiga pada balapan latihan minibike di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca, Jumat (8/7/2016).

Lima pebalap muda Asia termasuk dua rider Indonesia, Imanuel Putra Pratna dan Galang Hendra Pratama, berlatih dan berkompitisi minibike pada hari terakhir program The Master Camp, Jumat (8/7/2016).

The Master Camp merupakan program pelatihan yang diprakarsai VR46 Riders Academy milik pebala MotoGP asal Italia, Valentino Rossi.

Sesi latihan minibike berlangsung di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca. Instruktur sesi ini adalah pebalap Moto3, Francesco Bagnaia, yang juga merupakan rider VR46 Riders Academy.

Minibike merupakan motor bergaya sport dengan kapasitas mesin kecil. Sebelum sesi dimulai, Bagnaia mengatakan bahwa latihan minibike penting untuk meningkatkan skill balap.

"Latihan ini berfungsi untuk melatih manuver ketika sirkuit yang digunakan sempit dan banyak tikungan. Selain itu juga mengasah pikiran rider, serta daya tarung dengan pebalap lain," ujar juara Moto3 di Sirkuit Assen, Belanda, 26 Juni lalu.


Pebalap Moto3, Francesco Bagnaia (kanan), memberikan instruksi kepada para pebalap The Master Camp sebelum menjalani sesi latihan minibike di Sirkuit Jeepers Kart & Pit Bike, Cattolicca, Jumat (8/7/2016).(YAMAHA RACING INDONESIA)

Imanuel, Galang, Peerapong Loinbonpeng (Thailand), Kasma Daniel (Malaysia), dan Soichiro Minamimoto (Jepang) menjalani latihan ini selama tiga jam.

Sesi terdiri dari dua kali latihan, lalu kualifikasi, dan akhirnya mereka bersaing dalam dua kali balapan yang masing-masing berlangsung 10 putaran.

"Latihannya memang didesain seperti balapan yang sesungguhnya sehingga semua rider bisa menjaga konsentrasi," kata Kadek Suma Adnyana Putra dari Motorsports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mendampingi Imanuel dan Galang.

Pada balapan pertama, Galang keluar sebagai pemenang, diikuti Peerapong dan Imanurl. Pada balapan kedua, Kasma berhasil finis di urutan pertama. Galang dan Peerapong menyusul finis di urutan kedua dan ketiga.

"Saya sangat senang dengan balapan ini. Jadi seperti balap underbone era 2 tak yang sangat baik untuk mengasah skill balap," ucap Galang.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Yamaha Racing Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X