Sean Gelael Naik ke Posisi Start Ke-13 Menyusul Penalti untuk Sirotkin

By Sabtu, 9 Juli 2016 | 09:23 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael (kiri), berjalan bersama pebalap DAMS, Alex Lynn, di area pit Sirkuit Silverstone pada sesi kualifikasi GP2 Inggris, Jumat (8/7/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael (kiri), berjalan bersama pebalap DAMS, Alex Lynn, di area pit Sirkuit Silverstone pada sesi kualifikasi GP2 Inggris, Jumat (8/7/2016).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, kembali mendapat keuntungan naik satu posisi start pada balapan pertama (feature race) GP2 Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (9/7/2016).

Sean akan start dari posisi ke-13 menyusul penalti yang diterima Sergey Sirotkin (ART Grand Prix). Sirotkin terbukti bersalah karena gagal berhenti di scrutineering weighbridge setelah sesi.

Atas pelanggaran tersebut, Sirotkin yang sebenarnya mencatat putaran tercepat kelima pada sesi kualifikasi akan memulai balapan dari pit lane.


Pebalap ART Grand Prix asal Rusia, Sergey Sirotkin, berjalan di area pit Sirkuit Silverstone pada sesi kualifikasi GP2 Inggris, Jumat (8/7/2016).(GP2 SERIES)

Baca Juga:

Semua pebalap yang berada di bawahnya otomatis naik satu tempat posisi start, termasuk Sean yang menutup sesi kualifikasi dengan berada di urutan ke-15.

Sebelumnya, Sean naik ke posisi ke-14 menyusul penalti turun tiga posisi start yang didapat Sergio Canamasas (Carlin) karena menghalangi Oliver Rowland (MP Motorsport) pada sesi latihan.

Rekan satu tim Sean di Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans (Selandia Baru), akan start dari posisi ke-6. Sementara itu, pebalap Jagonya Ayam yang memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia), akan start dari posisi ke-5.

Balapan kedua GP2 Inggris akan berlangsung Sabtu (9/7/2016) mulai pukul 14.40 waktu setempat (20.40 WIB). Balapan akan berlangsung dalam 29 lap.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : gp2series.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X