Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Transfer Besar NBA untuk Musim 2016-2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 8 Juli 2016 | 22:40 WIB
Pebasket Chicago Bulls, Derrick Rose, bersiap menjalani pertandingan melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Florida, 7 April 2016.
MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket Chicago Bulls, Derrick Rose, bersiap menjalani pertandingan melawan Miami Heat di American Airlines Arena, Miami, Florida, 7 April 2016.

Musim baru NBA 2016-2017 baru akan dimulai pada 25 Oktober mendatang. Namun, pergerakan klub-klub untuk memperkuat tim sudah dimulai.

Salah satu perpindahan pemain yang paling menyedot perhatian adalah Kevin Durant. Bintang Oklahoma City Thunder itu menyudahi masa baktinya dan bergabung dengan Golden State Warriors selama dua musim ke depan.

Berikut daftar pemain besar NBA yang melakukan perpindahan tim. 

1. Kevin Durant (dari Oklahoma City Thunder ke Golden State Warriors)

Durant tampil sebagai 'pemanas' bursa transfer NBA musim depan setelah memutuskan hijrah ke tim rival, Warriors, dengan status free agent.

Dilansir ESPN, Jumat (8/7/2016), Durant dikontrak Warriors dengan banderol senilai 54,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 714 miliar. Dia juga punya opsi melanjutkan kontrak atau tidak setelah menyelesaikan musim pertamanya.

2. Derrick Rose (dari Chicago Bulls ke New York Knicks)

Berbeda dengan Durant yang pindah dengan status free agent, bintang Chicago Bulls, Derrick Rose, justru pindah ke New York Knicks melalui skema pertukaran pemain (trade).

Rose merupakan pemain asli Kota Chicago yang dipilih Bulls sebagai rookie pada musim 2007. Selama 8 musim membela Bulls, Rose meraih gelar Rookie of the Year 2009 dan MVP 2011.

3. Dwyane Wade (dari Miami Heat ke Chicago Bulls)

Ikon Miami Heat, Dwyane Wade, akhirnya meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya selama 13 tahun terakhir pada bursa transfer musim 2016-2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN, SB NATION, USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X