Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kevin Durant Mengaku Tidak Merasa Bersalah Hengkang ke Warriors

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 8 Juli 2016 | 21:29 WIB
Pemain anyar Golden State Warriors, Kevin Durant (tengah), didampingi pelatih kepala Warriors, Steve Kerr (kiri), dan general manager Warriors, Bob Myers (kanan), menghadiri konferensi pers perkenalan dirinya di Oakland, California, Amerika Serikat, Kamis (7/7/2016) siang waktu setempat atau Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.
THEARON W HENDERSON/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pemain anyar Golden State Warriors, Kevin Durant (tengah), didampingi pelatih kepala Warriors, Steve Kerr (kiri), dan general manager Warriors, Bob Myers (kanan), menghadiri konferensi pers perkenalan dirinya di Oakland, California, Amerika Serikat, Kamis (7/7/2016) siang waktu setempat atau Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Pebasket Golden State Warriors, Kevin Durant, mengaku tidak merasa bersalah atas keputusannya hengkang dari Oklahoma City Thunder. Menurut Durant, keputusan tersebut merupakan yang terbaik baginya.

Kepindahan Durant ke Warriors menjadi sorotan utama NBA pada pekan ini, terutama bagi para pendukung Thunder. Mayoritas dari fans setia Thunder dikabarkan tidak menyukai keputusan Durant.

"Saya memahami jika fans di Oklahoma City dan fans basket di seluruh dunia marah terhadap keputusan ini. Namun, seperti saya katakan, saya membuat keputusan berdasarkan apa yang saya inginkan dan rasakan. Ini adalah keputusan terbaik," kata Durant.

"Saya tidak bisa mengontrol perasaan Anda. Saya menyesal Anda merasa marah, tetapi saya akan tetap melanjutkan hidup," ujarnya lagi.

Durant resmi diperkenalkan Warriors pada Kamis (7/7/2016) siang waktu setempat atau Jumat (8/7/2016) dini hari WIB.

Peraih Most Valuable Player (MVP) 2014 itu diikat Warriors selama dua musim ke depan dengan banderol senilai 54,3 juta dollar AS atau sekitar Rp 714 miliar.

Durant menjadi pemain Warriors setelah masa kontraknya di Thunder usai dan menjadi pemain free agent. Dalam kontrak barunya bersama Warriors, pebasket yang akrab disapa KD ini punya opsi memilih melanjutkan kontrak atau tidak setelah musim pertamanya selesai.

"Saya tidak menyesali keputusan ini. Kami hidup dalam dunia superhero, dunia komik, di mana Anda berperan entah sebagai penjahat atau superhero pada posisi ini, dan saya mengetahui itu," tutur Durant pada konferensi pers perkenalan dirinya yang dilansir ESPN.

"Saya tahu saya tidak berubah sebagai seorang manusia. Saya tidak memperlakukan orang-orang dengan berbeda karena membuat keputusan bermain basket di kota lain," katanya melanjutkan.

Durant kali pertama bermain di arena NBA pada 2007 setelah dipilih Seattle Supersonics (kini Oklahoma City Thunder) pada pilihan kedua.

Selama 8 musim membela Thunder, Durant berhasil memenangi empat titel top scorer, enam penghargaan NBA, dan gelar MVP 2014.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X