Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walau Tidak Suka Ibra Akui Guardiola Pelatih Terbaik

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 5 Juli 2016 | 17:20 WIB
Rekrutan anyar Manchester City, Ilkay Guendogan, mengunjungi markas klub untuk kali pertama, Senin (13/6/2016).
MANCHESTER CITY
Rekrutan anyar Manchester City, Ilkay Guendogan, mengunjungi markas klub untuk kali pertama, Senin (13/6/2016).

Pep Guardiola berperan besar dalam keputusan Ilkay Guendongan bergabung dengan Manchester City. Mantan pemain Borussia Dortmund berusia 25 tahun ini mengatakan bahkan Zlatan Ibrahimovic pun mengakui Guardiola sebagai pelatih terbaik.

Manchester City telah menyepakati transfer Guendogan seharga 21 juta poundsterling atau setara Rp 413 miliar dari Dortmund. Gelandang ini menyetujui ikatan kontrak selama empat tahun dengan City.

Guendongan bersama Pep Guardiola dipastikan akan bertemu sebagai rival di pentas Premier League musim 2016-2017. Ya, Ibrahimovic telah resmi bergabung ke rival sekota City, Manchester United.

Ibrahimovic pernah bermain di bawah arahan Guardiola saat keduanya masih di FC Barcelona pada periode 2009 hingga 2011. Namun, bukan rahasia lagi ada ketidakharmonisan ikon Swedia itu dengan Guardiola selama di Camp Nou.

Baca Juga:

Terlebih setelah Ibra dengan terang-terangan mengatakan ketidaksukaannya kepada Guardiola lewat buku autobiografinya yang dirilis 2013.

Guendongan mengaku sudah membaca buku autobiografi Ibra dan menemukan pernyaatan mengejutkan dari mantan bomber tajam Paris Saint-Germain itu.

Gelandang anyar Man City ini mengatakan Ibra sekalipun tetap mengakui kehebatan Guardiola sebagai seorang pelatih.

"Saya membaca dalam buku Ibrahimovic bahwa ia tidak menyukai Guardiola. Namun, ia mengatakan Guardiola adalah pelatih terbaik yang pernah menanganinya. Spesial bisa membacanya namun berkata jujur," ujar Guendongan seperti dilansir ESPN.

"Hal yang sama saya dengar dari pemain-pemain di Bayern Muenchen. Mereka mengatakan hal sama bahwa ia bisa meningkatkan kemampuan semua orang," kata dia.


Editor :
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X