Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke City dan Valencia Rebutan Luis Nani

By Segaf Abdullah - Selasa, 5 Juli 2016 | 07:23 WIB
Luis Nani merayakan gol Portugal ke gawang Islandia pada fase grup Piala Eropa di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.
JEFF PACHOUD/AFP
Luis Nani merayakan gol Portugal ke gawang Islandia pada fase grup Piala Eropa di Stade Geoffroy-Guichard, 14 Juni 2016.

Asisten pelatih Stoke City, Mark Bowen, mengonfirmasi ketertarikan klubnya untuk memulangkan gelandang sayap Fenerbahce, Luis Nani, ke Premier League. Namun, The Potters harus bersaing dengan Valencia untuk mengamankan tanda tangan eks pemain Manchester United tersebut.

Luis Nani tampil meyakinkan bersama tim nasional (timnas) Portugal pada Piala Eropa 2016. Pemain berusia 29 tahun itu pun membawa Samba Eropa melangkah ke semifinal dan mencetak dua gol.

"Nani adalah pemain yang sangat dikagumi manajer (Mark Hughes). Sejauh ini, dia bermain bagus di Piala Eropa," ucap Bowen, Senin (4/7/2016).

"Selain itu, saya pikir Nani terlalu cepat meninggalkan Premier League. Padahal, dia mempunyai catatan apik bersama Manchester United, salah satunya trofi Liga Champions," katanya.

Baca Juga:

Namun, Stoke harus bersaing dengan klub asal Spanyol, Valencia. Pasalnya, Los Che juga ngebet mendatangkan Nani. Bahkan, Valencia dikabarkan akan menebus klausul bebas pemain kelahiran Tanjung Verde itu sebesar 7 juta pounds atau sekitar Rp 121 miliar.

"Ya, saya tahu Valencia juga berminat mendatangkan Nani. Akan tetapi, Premier League akan lebih menarik bagi seorang pemain dibanding Liga Spanyol," tutur Bowen.

Sebelumnya, Stoke punya pengalaman buruk soal perburuan pemain. The Potters harus ditikung oleh Southampton dalam perburuan gelandang Norwich City, Nathan Redmond.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : bbc.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X