Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libur Seminggu, Pemain Persib Dapat PR dari Djanur

By Fifi Nofita - Selasa, 5 Juli 2016 | 01:31 WIB
Pemain Persib Bandung saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pemain Persib Bandung saat berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (11/03/2016).

Pemain Persib Bandung mendapat jatah libur selama satu pekan dari tim pelatih. Hal itu diberikan usai Persib menaklukkan PSM Makassar 3-2 pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016).

Meski diberi libur Lebaran, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tetap memberikan tugas kepada anak asuhnya untuk menjalankan program latihan secara mandiri di kediaman masing-masing.

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur ini, program tersebut harus dijalankan oleh Atep dan kawan-kawan agar kondisi kebugaran selama libur tetap terjaga.

"Selama libur, kami akan memberikan pekerjaan rumah (PR) pada pemain, agar kondisi kebugaran mereka tidak drop. Minimal mereka berada dalam kondisi 70 persen sehingga tidak sulit untuk menaikannya lagi," kata pelatih yang sempat menimba ilmu kepelatihan di klub Inter Milan.

Baca Juga:

Djanur menambahkan, anak asuhnya akan kembali menggelar latihan pekan depan. Tim akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan kandang di TSC 2016 menjamu Persija Jakarta di Stadion GBLA, Sabtu (16/7/2016).

Menghadapi pertandingan bergengsi tersebut, menurut pelatih asal Majalengka ini, pasukannya membutuhkan persiapan yang matang. Sehingga, selama libur pemain harus menjaga kebugaran. Hal itu menjadi sesuatu yang wajib dilakukan oleh pemain Maung Bandung.

"Setelah melawan PSM, kami libur mulai Minggu ini ke Minggu depan. Pada Senin, 11 Juli, kami latihan lagi. Kemudia, pada 16 Juli ada pertandingan melawan Persija. Persiapan lima hari sangat mepet kalau tidak ada aktivitas," ucap mantan pemain Persib di era Perserikatan ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X