Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andai Jadi Mourinho, Ferguson Pun Bakal Depak Giggs

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 4 Juli 2016 | 23:52 WIB
Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, dalam persiapan tim jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 26 Desember 2015.
PAUL ELLIS/AFP
Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, dalam persiapan tim jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Stoke City di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 26 Desember 2015.

Sir Alex Ferguson mendukung keputusan Jose Mourinho tidak menyertakan Ryan Giggs dalam jajaran kepelatihannya di Manchester United.

Ryan Giggs mengumumkan kepergian dari Old Trafford pada Sabtu (2/7/2016), setelah membela Man United sebagai pemain dan pelatih selama 29 tahun.

Giggs meninggalkan Manchester United setelah klub menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru menggantikan Louis van Gaal.

Soal asisten pelatih, Mourinho punya preferensi pada sosok Rui Faria yang menjadi asistennya di beberapa klub.

"Anda harus memiliki kepercayaan kepada asisten Anda. Seseorang yang bisa Anda percaya selama berkarier. Saat saya datang ke United, saya membawa Archie Knox. Dia adalah orang yang bernilai bagi saya," kata Fergie.

Baca Juga:

"Saya percaya 100 persen kepada dia. Jose Mourinho memiliki asisten selama bertahun-tahun dan dia tepat memercayai orang tersebut. Seandaianya dia tidak memiliki asisten, saya tahu dia akan membawa Ryan," ucapnya.

Fergie menilai keputusan Mourinho bisa menjadi sebuah kesempatan bagi Giggs untuk membuktikan kapabilitasnya sebagai pelatih.

"Waktunya Ryan berdiri di kaki sendiri, pergi keluar, dan menerima tantangan. Saya berbicara soal wajah pokernya. Dia juga memiliki mental baja," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5019939398001_v1_pjuara[/video]

 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X