Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Rio dan Wehrlein Setelah Manor Raih Poin Pertama pada GP Austria

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Juli 2016 | 14:09 WIB
Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, merayakan keberhasilannya menyumbang poin pertama bagi tim setelah balapan GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Jerman, Pascal Wehrlein, merayakan keberhasilannya menyumbang poin pertama bagi tim setelah balapan GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Dua pebalap Manor Racing menorehkan catatan positif pada GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Rio Haryanto finis di urutan ke-16. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), finis di posisi ke-10 dan berhak mendapat 1 poin. Ini merupakan poin pertama yang didapat Manor setelah mengawali balapan dengan start di posisi ke-12.

"Ini luar biasa. Saya sangat bahagia. Ini merupakan salah satu akhir pekan yang berakhir fantastis bagi semua orang," kata Wehrlein dalam laman resmi Manor.

"Hasil ini sangat penting. Bukan hanya untuk posisi kami pada klasemen, tetapi juga menunjukkan bahwa kami telah membuat kemajuan nyata. Prosesnya selangkah demi selangkah dan tidak selalu terlihat oleh orang di luar tim. Ini adalah hari baik dan penghargaan yang sangat besar bagi kami semua," tutur Wehrlein.

Sementara itu, Rio yang start dari urutan ke-19 juga senang dengan pencapaian tim. Pada GP Eropa, 19 Juli Rio juga mencatat hasil positif dengan mengawali balapan dari posisi ke-17. Saat itu, Rio berjarak 0,116 detik untuk bisa lolos kualifikasi kedua (Q2).

"Sungguh menakjubkan. Selamat kepada semua tim untuk hasil yang luar biasa ini. Begitu banyak pekerjaan yang telah dilakukan. Artinya kami mengalami kemajuan yang baik untuk menghadapi paruh kedua musim," ucap Rio.

Baca Juga:

Rio kemudian mengakui bahwa strategi yang diterapkan untuk dirinya tidak berjalan dengan mulus.

"Saya merasa puas dengan laju saya, terutama menuju akhir ketika saya mengejar (Marcus) Ericsson, tetapi sayangnya hari ini tidaklah memungkinkan untuk bersaing merebut posisi yang lebih baik."

Racing Director Manor Dave Ryan mengaku hasil pada GP Austria sangat penting bagi tim.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X