Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rosberg: Saya Terkejut Hamilton Menyalip

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 Juli 2016 | 00:01 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, saat menjalani balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (3/7/2016).
JOE KLAMAR/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, saat menjalani balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (3/7/2016).

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku terkejut dengan aksi salip yang dilakukan rekan setimnya, Lewis Hamilton, pada lap terakhir balapan GP Austria di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Rosberg yang berada di sisi dalam lintasan mengatakan bahwa tidak seharusnya Hamilton menyalipnya.

"Saya betul-betul kecewa, tidak bisa dipercaya. Saya sangat yakin akan memenangi balapan, tetapi saya kehilangan kesempatan itu pada lap terakhir. Rasanya cukup intens," kata Rosberg kepada Sky Sports F1 yang dilansir Crash.

Rosberg tampil apik pada balapan GP Austria. Meski memulai balapan dari posisi start ke-6, pebalap Jerman ini mampu bersaing dan menyodok ke depan.

Dia bahkan sudah masuk posisi lima besar saat lap pertama selesai. Selanjutnya, Rosberg memperbaiki posisi sampai akhirnya menempati posisi pertama pada pertengahan lap ke-26.

Rosberg baru kehilangan posisinya ketika melakukan pit stop kedua pada lap ke-56. Empat lap kemudian, Rosberg kembali ke posisi pertama setelah melewati Verstappen.

Baca Juga:

Namun, kemenangan Rosberg yang sudah di depan mata buyar ketika Hamilton melakukan overtaking pada pertengahan lap terakhir.

"Kami bersaing ketat dan saya sedikit kesulitan dengan rem karena menjadi sedikit panas dan ban saya mulai habis. Hal ini memberi Lewis kesempatan, dan saya berharap bisa mempertahankan posisi dan membawa pulang kemenangan," kata Rosberg.

"Saya berada di sisi dalam, posisi kuat, dan saya berada sedikit dalam di tikungan, yang seharusnya tidak apa-apa karena saya memimpin. Saya sangat terkejut Lewis menyalip dan menyebabkan senggolan. Saya betul-betul kecewa," katanya menambahkan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X