Sean Gelael dan Hasil Bertolak Belakang pada Dua Balapan GP2 Austria

By Minggu, 3 Juli 2016 | 23:47 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berjalan di pit jelang sesi kualifikasi GP2 Austria di Red Bull Ring, Jumat (1/7/2016).
SAM BLOXHAM/GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berjalan di pit jelang sesi kualifikasi GP2 Austria di Red Bull Ring, Jumat (1/7/2016).

Pebalap muda Indoensia, Sean Gelael, gagal menyelesaikan balapan kedua (sprint race) GP2 Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

"Ya, kali ini saya tidak beruntung. Ini memang balapan yang tidak mudah karena kondisi lintasan basah dan lomba dimulai dengan Safety Car di depan," kata Sean setelah balapan.

Hasil ini berlawanan dengan yang didapatkan Sean pada balapan pertama (feature race), Sabtu (2/7/2016). Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut finis di urutan kedua.

Sean yang memulai sprint race dari posisi start ketujuh punya peluang untuk kembali meraih poin. Namun, peluang tersebut lenyap menyusul insiden yang terjadi di tikungan 3 lap keempat.

Sean yang tengah berada di sisi luar dan akan berbelok ke kanan bersenggolan dengan mobil Arthur Pic (Rapax). Mobil Sean melintir sebelum terparkir di gravel.

"Sebenarnya saya sudah berupaya membalap dengan aman, namun tetap saja tak bisa menghindari insiden," ujar pebalap 19 tahun tersebut.

Rekan satu timnya, Mitch Evans, memulai balapan hari ini dari posisi ke-8 setelah memenangi feature race. Dia mampu bersaing hingga akhirnya finis di urutan ke-8.

Baca Juga:

Penampilan gemilang diperlihatkan pebalap Jagonya Ayam yang memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi. Start dari posisi ke-17, pebalap Italia ini finis di urutan ke-5.

Giovinazzi gagal finis pada feature race karena mobilnya mengalami kerusakan pada putaran-putaran terakhir balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X