Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Jalani Hari pertama sebagai Manajer Man City

By Verdi Hendrawan - Minggu, 3 Juli 2016 | 21:36 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 13 April 2016.
OCTAVIO PASSOS/GETTY IMAGES
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions 2015-2016 menghadapi Benfica di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, pada 13 April 2016.

Josep Guardiola telah resmi memulai hari pertama pada petualangan terbarunya sebagai manajer Manchester City, Minggu (3/7/2016). Manajer berusia 45 tahun itu baru akan diperkenalkan kepada fans pada sore harinya.

Melalui media sosial, Man City secara resmi menyambut Pep Guardiola. Mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu secara resmi akan mulai membangun skuat Man City.

Kesepakatan Guardiola untuk menangani Man City ini telah tercapai pada Januari 2016. Pep telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga akhir musim 2018-2019.

Baca Juga:

Man City juga telah memperkenalkan Guardiola sebagai bagian dari event bernama Cityzens Weekend yang digelar klub pada sepanjang akhir pekan ini.

Event tersebut memberikan kesempatan kepada fans untuk melihat logo baru klub, seragam tim 2016-2017, dan berjumpa Guardiola untuk pertama kalinya.

Pada hari pertamanya, Guardiola melakukan tur berkeliling kompleks pelatihan City yang menjadi kebanggaan klub bernama City Football Academy bernilai 200 juta pounds (Rp 3,48 triliun).

Meski baru resmi memulai pekerjaan sebagai manajer City hari ini, Guardiola telah mendatangkan dua pemain baru untuk tim utama. Mereka adalah Ilkay Guendogan dan Manuel Agudo Duran alias Nolito.

Selain itu, Guardiola pun telah mendatangkan Mikel Arteta yang nantinya akan membantu dirinya menangani skuat sebagai staf pelatih.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X