Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih PSM Punya Penilaian Sahih Soal Penalti Persib

By Budi Kresnadi - Minggu, 3 Juli 2016 | 23:15 WIB
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberikan komentar soal kekalahan timnya dari Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts memberikan komentar soal kekalahan timnya dari Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam.

3 saat dijamu Persib Bandung, Sabtu (2/6/2016) malam. Pelatih asal Belanda itu juga enggan membahas penalti Persib yang sempat diprotes pemain PSM secara detail.

”Penalti adalah penalty dan itu mutlak merupakan keputusan wasit,” ujar Robert Rene Alberts.

Eks pelatih Arema Indonesia ini mengaku kecewa dengan hasil akhir laga tersebut. Namun, pelatih PSM ini senang melihat penampilan Rizky Pellu dkk yang main luar biasa menghadapi Persib yang diperkuat banyak pemain bintang.

Alberts menilai duel kedua tim merupakan laga yang berkualitas. Lima gol yang tercipta membuktikan PSM maupun Persib telah bermain agresif sekaligus menghibur penonton.

Baca juga:

”Saya senang dengan lima gol yang tercipta dalam laga ini. Persib adalah tim bagus. Untuk PSM, kami tidak diperkuat pemain asing, tetapi memperlihatkan kualitas terbaik. Bahkan, kami sebenarnya bisa meraih satu poin,” ucapnya.

Kapten PSM, Rizky Pellu mengatakan, timnya telah berjuang keras untuk menghentikan rentetan kekalahan mereka dalam tiga laga terakhir.

”Secara permainan, kami berhasil mengimbangi Persib. Gol Persib dari titik penalti tak perlu terjadi karena pelanggaran terhadap Robertino (Pugliara) jelas terjadi di luar kotak penalti,” tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5014433119001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X