Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Finis Ke-16, Wehrlein Sumbang Poin Pertama untuk Manor pada GP Austria

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Juli 2016 | 21:16 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang memberikan tanda tangan kepada penggemar sebelum menjalani sesi latihan GP Austria di Sirkuit Red Bull, Kamis (30/6/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang memberikan tanda tangan kepada penggemar sebelum menjalani sesi latihan GP Austria di Sirkuit Red Bull, Kamis (30/6/2016).

Dua pebalap Manor Racing meraih hasil positif pada balapan GP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (3/7/2016).

Rio Haryanto finis di urutan ke-16. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman), finis di posisi ke-10 dan berhak mendapat 1 poin. Ini merupakan poin pertama yang didapat Manor.

Lewis Hamilton (Mercedes) menjuarai GP Austria setelah melewati duel sengit dengan rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Dia finis di urutan pertama setelah menyelesaikan 71 putaran. Bagi Hamilton ini merupakan gelar juara ketiga setelah memenangi GP Monaco dan GP Kanada.

Pada balapan kali ini ada dua pebalap harus mengawali start dari pit lane yakni Daniil Kvyat (Toro Rosso) dan Felipe Massa (Williams).

Hamilton yang meraih pole position langsung melesat ke depan untuk mempertahankan posisinya. Nico Hulkenberg (Force India) yang start dari grid kedua tercecer ke posisi kelima.

Rosberg start dari grid ke-6 karena mendapat grid penalty akibat penggantian gearbox setelah kecelakaan pada latihan ketiga. Dia selanjutnya naik ke posisi kelima setelah menyalip Hulkenberg.

Hamilton unggul atas Jenson Button (McLaren) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) hingga lap keempat. Dia  unggul 2,871 detik atas Button.

Perubahan kembali terjadi pada posisi lima besar setelah Rosberg dan Max Verstappen (Red Bull) berturut-turut melewati Hulkenberg. Susunan pebalap menjadi Hamilton, Button, Raikkonen, Rosberg, dan Verstappen.

Raikkonen melakukan manuver saat berada di posisi kedua setelah melewati Button pada lap ke-6. Hingga lap ke-7 posisi pebalap terdepan adalah Hamilton, Raikkonen, Button, Rosberg, Verstappen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1, Twitter Manor


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X