Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Selangkah Lagi Kedatangan Penyerang Jepang

By Segaf Abdullah - Minggu, 3 Juli 2016 | 18:28 WIB
Takuma Asano ketika membela timnas Jepang melawan Bulgaria dalam laga uji coba di Stadion Toyota, Aichi, Jepang pada 3 Juni 2016.
KAZ PHOTOGRAPHY/GETTY IMAGES
Takuma Asano ketika membela timnas Jepang melawan Bulgaria dalam laga uji coba di Stadion Toyota, Aichi, Jepang pada 3 Juni 2016.

Arsenal mencapai kata sepakat untuk mengikat jasa penyerang belia asal Jepang, Takuma Asano. The Gunners mendapatkan pemain berusia 21 tahun itu dari klub J-League 1, Sanfrecce Hiroshima.

Sebelumnya, beberapa klub memang dikabarkan tengah mengincar tandang tangan Asano. Beruntung bagi Arsene Wenger, pemilik lima caps bersama tim nasional (timnas) Jepang itu memilih The Gunners sebagai pelabuhan anyarnya.

"Takuma (Asano) adalah pemain muda bertalenta dan mempunyai masa depan yang bagus untuk kami. Dia bermain impresif sejak memulai karier di Jepang. Kami ingin membutnya semakin berkembang di Arsenal," ucap Wenger, Minggu (3/7/2016).

Tercatat, Asano memulai debut profesional bersama Sanfrecce Hiroshima sejak berusia 18 tahun. Tiga musim bersama Sanfre, pemain bertinggi 171 sentimeter itu mencetak 11 gol dari 57 penampilan.

Baca Juga:

Berkat performa menawan, pada Agustus 2015, Asano akhirnya dipanggil timnas Jepang.

Selanjutnya, dia diproyeksi menjadi salah satu pemain tim Samurai Biru yang akan berlaga pada Olimpiade Rio 2016, Agustus mendatang.

Kini, Asano tinggal menjalani tes medis dan proses kelengkapan administrasi transfer. Sebelum Asano, Arsenal lebih dulu mendatangkan gelandang Granit Xhaka dari Borussia Moenchengladbach.

Namun, dua pemain Jepang yang membela Arsenal sebelumnya, Junichi Inamoto dan Ryo Miyaichi, terbilang tidak mampu memberikan penampilan terbaiknya selama berseragam klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Arsenal.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X