Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Janji Setia Javier Mascherano kepada Barcelona

By Minggu, 3 Juli 2016 | 11:20 WIB
Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, berpose di samping piala dalam momen perayaan gelar La Liga, 15 Mei 2016.
PAU BARRENA / AFP
Gelandang Barcelona, Javier Mascherano, berpose di samping piala dalam momen perayaan gelar La Liga, 15 Mei 2016.

 Gelandang FC Barcelona, Javier Mascherano (32), punya kesempatan meninggalkan klubnya musim panas ini untuk menuju Juventus. Dia menutup peluang itu dan menyatakan janji setia kepada El Barca.

Juventus mengincar Mascherano dan siap mengikatnya dengan kontrak tiga tahun. Kubu Barcelona pun dijanjikan uang transfer yang tidak sedikit, yakni di atas 20 juta euro.

Akan tetapi, sang pemain menegaskan dirinya akan menghormati sisa kontrak di Barca. Mascherano masih terikat sampai 2018 di klub raksasa Catalunya itu.

"Saya berharap tetap bersama Barcelona untuk beberapa tahun mendatang. Saya selalu bersemangat mengawali setiap musim baru dan semoga musim depan akan menjadi yang terbaik," ucapnya seperti dikutip dari SPORT.

Baca Juga:

Media yang berbasis di Kota Barcelona itu menilai El Barca akan mengalami kesulitan dalam perencanaan skuat bersama pelatih Luis Enrique apabila Mascherano hengkang.

Pemain asal Argentina itu merupakan elemen krusial di tubuh sang juara bertahan La Liga.

Sejak direkrut dari Liverpool FC pada 2010, Mascherano selalu mencatat minimal 41 penampilan per musim pada berbagai ajang dengan kostum Barcelona.

Kehadirannya penting karena Mascherano piawai tampil sebagai gelandang dan bek tengah, plus memiliki karakter seorang pemimpin.

"Jelas bahwa Javier tak akan bermain untuk Juventus musim depan. Dia akan tetap bersama kami," kata Direktur Olah Raga Barcelona, Ariedo Braida, kepada Rai.


Lionel Messi (kiri), Javier Mascherano (tengah) dan Luis Suarez, berpose di belakang trofi Liga Champions yang berhasil mereka rebut pada musim 2014-2015 usai menaklukan Juventus di partai final pada 6 Juni 2015 di Olympiastadion, Berlin, Jerman.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X