Sean Gelael: Saya Senang Merah Putih Berkibar

By Minggu, 3 Juli 2016 | 03:50 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sebelum menjalani balapan pertama (feature race) GP2 Series di Sirkuit Baku, Sabtu (18/6/2016).
GP2
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, sebelum menjalani balapan pertama (feature race) GP2 Series di Sirkuit Baku, Sabtu (18/6/2016).

Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, finis di urutan kedua pada balapan pertama (feature race) GP2 Austria di Red Bull Ring, Sabtu (2/7/2016). Bendera Merah Putih pun berkibar di atas podium GP2 Series 2016.

"Hasil yang luar biasa, sulit dilukiskan dengan kata-kata. Tentu saya senang karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut finis di belakang rekan satu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru).

Dengan finis di posisi kedua, Sean berhak mendapat 18 poin. Bagi pebalap 19 tahun tersebut, ini merupakan raihan angka keduanya musim ini setelah sebelumnya finis di urutan ke-7 pada GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, dua pekan lalu.

"Tentu ini hasil yang membanggakan. Kami memulai balapan yang sulit, tetapi akhirnya bisa finis dan meraih podium pertama dan kedua. Ini hasil kerja keras tim yang luar biasa. Bagi saya, ini seperti mimpi," kata Ricardo Gelael, ayah Sean.

Pada balapan yang berlangsung 40 putaran ini, Evans start dari posisi ke-10, sementara Sean di urutan ke-18. Hujan dan insiden mewarnai balapan dan memunculkan banyak drama.

Baca Juga:

Pada lap ke-30, bendera merah berkibar dan balapan dihentikan menyusul insiden yang menimpa Marvin Kirchhover (Carlin).

Para pebalap masuk ke pit dan harus melakukan start ulang di belakang SC.

Evans dan Sean dalam posisi bagus karena ketika SC masuk ke lintasan sebelum bendera merah berkibar, mereka tengah berada di posisi terdepan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X