Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cile Bakal Diadu dengan Juara Piala Eropa

By Ade Jayadireja - Minggu, 3 Juli 2016 | 10:57 WIB
Striker Cile, Alexis Sanchez, merayakan kemenangan timnya atas Argentina di laga final Copa America 2016 di Stadion Metlife, New Jersey, AS. 26 Juni 2016.
ELSA/GETTY IMAGES
Striker Cile, Alexis Sanchez, merayakan kemenangan timnya atas Argentina di laga final Copa America 2016 di Stadion Metlife, New Jersey, AS. 26 Juni 2016.

Cile bakal kembali dihadapkan pada laga besar usai menjuarai Copa America Centenario 2016. Mereka akan diadu dengan kampiun Piala Eropa 2016.  

Cile menjadi juara di Amerika Selatan usai mengalahkan Argentina pada laga final di MetLife Stadium, Amerika Serikat, Senin (27/6/2016) pagi WIB. Gelar ini adalah yang kedua bagi mereka secara beruntun setelah 2015.

Sementara itu, Piala Eropa akan memasuki babak semifinal. Lima tim yang masih memiliki peluang juara adalah Wales, Portugal, Jerman, Prancis, dan Islandia.

Federasi Sepak Bola Amerika Latin (Conmebol) telah mengajukan proposal kepada Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait kemungkinan mengadakan laga yang mempertemukan juara di dua benua.

Baca juga:

Presiden Conmebol, Alejandro Dominguez, mengungkapkan bahwa pihaknya dan otoritas sepak bola di Benua Biru tinggal menentukan tanggal yang tepat untuk duel besar tersebut.

"Kami menerima tanggapan positif dari UEFA tentang pertandingan antara juara Copa America dan Piala Eropa. Kami akan mencari tanggal yang tepat," tutur Dominguez, Rabu (29/6/2016).

Apabila laga benar-benar terjadi, maka ini akan menjadi lanjutan dari ajang bertajuk Artemio Franchi Trophy.

Artemio Franchi Trophy adalah turnamen resmi yang mempertemukan juara Copa America dan Piala Eropa. Kompetisi ini baru berlangsung dua kali, yakni pada 1985 dan 1993.

Prancis menjadi juara pada edisi pertama usai mengalahkan Uruguay 2-0. Selanjutnya, giliran Argentina yang menggondol trofi berkat kemenangan dalam adu penalti kontra Denmark.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X