Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferrari Kuasai Latihan Ketiga, Rio Berada di Urutan Pertama Pencatat 'Speed Trap'

By Delia Mustikasari - Sabtu, 2 Juli 2016 | 17:13 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berjalan sebelum menjalani sesi latihan di Sirkuit Red Bull, Jumat (1/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berjalan sebelum menjalani sesi latihan di Sirkuit Red Bull, Jumat (1/7/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menyelesaikan sesi latihan ketiga GP Austria di Sirkuit Red Bull, Sabtu (2/7/2016) dengan berada di posisi ke-19.

Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 09, 116 detik setelah menyelesaikan 28 lap. Catatan ini lebih tajam dari putaran yang dia buat pada sesi latihan pertama dengan 1 menit 09, 775 detik.

Sementara itu, rekan satu tim Rio, Pascal Wehrlein (Jerman), menempati urutan ke-13 dengan menyelesaikan 29 lap.

Rio juga mencatat hasil positif dengan menempati urutan pertama dalam daftar pebalap pencatat speed trap.

Sebastian Vettel (Ferrari), menjadi yang tercepat pada sesi ini. Rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen, menjadi pebalap tercepat kedua diikuti Lewis Hamilton (Mercedes) dan Daniel Ricciardo (Red Bull) yang masing-masing menjadi pebalap tercepat ketiga dan keempat.

Vettel sudah berada di posisi tercepat pada 10 menit awal sesi setelah melakukan putaran dalam 1 menit 07, 797 detik.

Vettel mempertajam putarannya menjadi 1 menit 07, 307 detik diikuti Raikkonen dan Max Verstappen (Red Bull).

Putaran terbaik Vettel kemudian dipertajam Raikkonen menjadi 1 menit 07, 234 detik ketika sesi memasuki 27 menit.

Sementara itu, Rio dan Wehrlein masing-masing menempati urutan ke-16 dan ke-13. Kedua pebalap Manor ini sempat berada dalam daftar teratas pencatat speed trap.

Insiden terjadi ketika Nico Rosberg (Mercedes), melintir di tikungan 2. Dia meluncur ke sisi kiri pembatas dan mobilnya sempat berputar selama tiga kali, sehingga bendera merah dikibarkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Twitter Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X