Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vettel Kena Penalti Lima Posisi Start pada GP Austria

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 2 Juli 2016 | 15:22 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan kedua pada seri balap GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (1/7/2016).
JURE MAKOVEC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani sesi latihan kedua pada seri balap GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Jumat (1/7/2016).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mendapat hukuman turun lima posisi start pada GP Austria, Minggu (3/7/2016), karena mengganti gearbox di luar jadwal seharusnya.

Dilansir situs resmi Formula 1, Sabtu (2/7/2016), pergantian dilakukan karena Ferrari menemukan serbuk logam di gearbox mobil Vettel seusai menjalani GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, 17-19 Juni lalu.

Pergantian ini kemudian dikonfirmasi Federasi Automobil Internasional (FIA) pada akhir hari pertama seri balap GP Austria di Spielberg, Jumat (1/7/2016).

Pada hari pertama tersebut, Vettel menyelesaikan sesi latihan pertama di posisi ketiga dan sesi latihan kedua di urutan keempat.

Pada latihan pertama, pebalap Jerman ini mencatat waktu 1 menit dan 08,022 detik, sedangkan pada latihan kedua, Vettel membukukan rekor 1 menit 08,589 detik.

Sementara itu, pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berturut-turut menguasai sesi latihan pertama dan kedua. Sesi latihan ketiga GP Austria 2016 akan dimulai hari ini pada pukul 16.00 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X