Sean Gelael Akan Start dari Posisi Ke-19 pada Balapan Pertama GP2 Austria

By Jumat, 1 Juli 2016 | 22:42 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berjalan di pit jelang sesi kualifikasi GP2 Austria di Red Bull Ring, Jumat (1/7/2016).
SAM BLOXHAM/GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, berjalan di pit jelang sesi kualifikasi GP2 Austria di Red Bull Ring, Jumat (1/7/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, akan start dari posisi ke-19 pada balapan pertama (feature race) GP2 Austria di Red Bull Ring, Sabtu (2/3/2016).

Rekan satu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru), akan start dari urutan ke-10. Pebalap Indonesia lainnya yang turun bersama tim Trident, Philo Paz Armand, akan start dari posisi ke-22 atau terakhir.

Pebalap ART Grand Prix, Sergey Sirotkin, berhasil mengunci pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Jumat (1/7/2016).

Sesi di Red Bull Ring ini baru berjalan lima menit ketika Sirotkin naik ke posisi teratas daftar pencatat putaran tercepat dengan 1 menit 14,696 detik.

Baca Juga:

Sekitar dua menit kemudian, Pierre Gasly (Prema Racing) menggeser Sirotkin berkat catatan 1 menit 13,975 detik.

Setengah sesi 30 menit ini berjalan, para pebalap kembali ke pit. Mereka baru turun ke lintasan ketika sesi tersisa di bawah 10 menit.

Sirotkin kembali ke posisi tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 13,663 detik.

Beberapa detik kemudian, Antonio Giovinazzi (Prema Racing) menggeser Gasly ke urutan ketiga berkat putaran 1 menit 13,669 detik, atau hanya kalah 0,006 detik dari Sirotkin.

Sesi berakhir dan Sirotkin bertahan sebagai yang tercepat. Pebalap Rusia ini berhak atas pole position pada balapan pertama (feature race) GP Austria, Sabtu (2/7/2016).

Giovinazzi yang memenangi dua balapan pada GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, dua pekan lalu, akan start dari posisi kedua.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X