Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Setelah 29 Tahun, Ryan Giggs Tinggalkan Manchester United

By Septian Tambunan - Jumat, 1 Juli 2016 | 20:32 WIB
Ryan Giggs, saat menjabat sebagai asisten manajer Manchester United, mendampingi pasukan United dalam laga Premier League kontra Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, Inggris, 26 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Ryan Giggs, saat menjabat sebagai asisten manajer Manchester United, mendampingi pasukan United dalam laga Premier League kontra Stoke City di Britannia Stadium, Stoke on Trent, Inggris, 26 Desember 2015.

Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, akan meninggalkan Old Trafford dan mengakhiri hubungan dengan klub berjulukan Setan Merah itu setelah29 tahun.

Giggs menjabat sebagai asisten manajer Louis van Gaal selama dua tahun belakangan, sebelum United memecat sang meneer dari kursi pelatih pada Mei 2016. 

Giggs sebenarnya masih memiliki ikatab masa kerja 12 bulan di United.

Namun, kehadiran Jose Mourinho sebagai manajer baru Setan Merah membuat peluang Giggs tertutup. Mou punya seorang asisten manajer tetap dalam diri Rui Faria.

Di sisi lain, Mourinho disinyalir akan menawarkan Giggs peran untuk membina pemain muda United, tetapi eks winger timnas Wales itu terlanjur kecewa karena tidak dianggap untuk menggantikan posisi Van Gaal.

Baca Juga:

Giggs menjalani karier sangat cemerlang selama berseragam Setan Merah. Dia sukses memenangi 13 trofi Premier League dan mencatatkan penampilan terbanyak dalam sejarah klub, yakni 963 kali.

Pria berusia 42 tahun ini juga sempat dipercaya menjadi pemain sekaligus pelatih di bawah besutan David Moyes pada awal musim 2013-2014, sebelum memutuskan pensiun pada 19 Mei 2014.

Giggs pun pernah bertugas sebagai manajer Man United dalam edisi 22 April 2014-11 Mei 2014. Dia mempersembahkan dua kemenangan, satu hasil seri, dan sebuah kekalahan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X