Giovinazzi Tercepat, Sean di Urutan Ke-13 pada Latihan Pertama

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 1 Juli 2016 | 20:14 WIB
Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael (kedua dari kanan), melakoni laga GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (14/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael (kedua dari kanan), melakoni laga GP2 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (14/5/2016).

Pebalap Jagonya Ayam yang memperkuat Prema Racing, Antonio Giovinazzi (Italia), menjadi yang tercepat pada sesi latihan GP2 Series di Red Bull Ring, Spielberg, Jumat (1/7/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael, menutup sesi dengan berada di urutan ke-13.

Alex Lynn (Dams) memimpin saat sesi berjalan 10 menit. Pierre Gasly (Prema Racing) menggeser Lynn setelah melakukan putaran 1 menit 14,592 detik.

Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) sempat naik ke posisi tercepat sebelum kembali dikuasai Lynn.

Bendera merah berkibar dan sesi dihentikan menyusul insiden yang menimpa Gustav Malja (Rapax). Mobilnya mengalami kerusakan dan berhenti di lintasan

Sesi dilanjutkan dan para pebalap masih punya 17 menit untuk menguji mobil dan lintasan.

Virtual Safety Car (VRT) muncul menyusul insiden Nabil Jefri (Arden International) dan Mitch Evans (Pertamina Campos Racing) yang keluar lintasan saat melewati tikungan 1.

Pada menit terakhir sesi, Giovinazzi berhasil mencatat putaran 1 menit 13,922 detik yang otomatis mengantarnya ke posisi tercepat.

Catatan waktu Giovinazzi tak terlewati hingga sesi berakhir. Gasly berada di urutan kedua, disusul Jordan King (Racing Engineering) di urutan ketiga.

Sean tertahan di urutan ke-13, sementara Evans di posisi ke-17. Pebalap Indonesia lainnya yang membalap untuk Trident, Philo Paz Armand, berada di urutan ke-22 atau terakhir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : GP2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X