Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tidak Melulu Negatif, Ini Kreativitas Suporter Klub Lokal yang Patut Diacungi Jempol

By Minggu, 3 Juli 2016 | 13:43 WIB
Seorang yang tergabung dalam tim Arema Stats sedang menghitung data statistik Arema pada laga semifinal kedua Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Minggu (11/10/2015).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Seorang yang tergabung dalam tim Arema Stats sedang menghitung data statistik Arema pada laga semifinal kedua Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Minggu (11/10/2015).

Meski di tahun ini masih ada kasus keributan suporter di Indonesia, sepak bola dalam negeri patut bersyukur karena ada kelompok suporter yang tetap menunjukkan kreativitas positifnya. Kreativitas itu tak hanya terwujud di dalam stadion, tapi di luar stadion dengan bidang yang belum identik dengan peran suporter. BOLA mengambil contoh dari tiga komunitas suporter, yakni:

Penulis: Kukuh Wahyudi

AREMA STATS

Arema Stats merupakan kelompok kecil dari Aremania (suporter Arema) yang begerak dibidang statistik. Berdiri sejak akhir 2013, Arema Stats secara sukarela menyuplai data statistik performa Singo Edan ke tim pelatih Arema.

“Beberapa hari lalu, coach Milo (Milomir Seslija) minta statistik Arema selama eranya. Tak hanya dia, beberapa pemain juga kerap minta data pribadinya ke kami,” ujar Bramasta Gelorawan, anggota Arema Stats.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.677


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X