Rio Haryanto: Ada Tanda-tanda Positif dari Baku

By Jumat, 1 Juli 2016 | 01:10 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kanan), dan rekan satu timnya asal Jerman, Pascal Wehrlein, dalam perjalanan menuju acara temu penggemar jelang GP Austria di Red Bull Ring, Kamis (30/6/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (kanan), dan rekan satu timnya asal Jerman, Pascal Wehrlein, dalam perjalanan menuju acara temu penggemar jelang GP Austria di Red Bull Ring, Kamis (30/6/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali beraksi di lintasan saat menjalani seri ke-9 Formula 1 2016 di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, 1-3 Juli.

Dua pekan lalu, Rio mencatat prestasi tersendiri pada GP Eropa yang untuk kali pertama digelar di Sirkuit Baku, Azerbaijan.

Pada sesi kualifikasi, Rio berhasil mengunci posisi stert ke-17. Posisi tersebut naik satu tingkat saat balapan menyusul penalti yang didapat Carlos Sainz Jr (Toro Rosso).

"Ya, ada tanda-tanda yang sangat positif di Baku, terutama karena saya mendapatkan hasil yang sangat kuat saat sesi kualifikasi," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Pada kualifikasi GP Eropa, Rio hanya tertinggal 0,116 detik untuk bisa masuk kualifikasi kedua (Q2). Rio dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, sudah membawa Manor ke posisi yang lebih baik dibanding tahun lalu.

"Semua kerja keras mulai terbayarkan. Buat saya juga, ini semua tentang perbaikan selangkah demi selangkah. Saya senang hasilnya sudah mulai terlihat," kata Rio.

Saat balapan, Rio kembali harus menelan kekecewaan. Di tikungan 1 pada lap pertama, bagian depan mobilnya ditabrak Esteban Gitierrez (Haas).

Rio harus masuk ke pit untuk mengganti hidung mobilnya yang rusak. Selanjutnya, dia menyelesaikan sisa putaran balapan hanya dengan satu ban.

"Ya, itulah balapan. Itu merupakan penutup yang mengecewakan dari akhir pekan yang sangat kuat," kata pebalap 23 tahun tersebut.

Baca Juga:


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X