Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiara/Rizki Jadi Wakil Ganda Putri yang Tersisa pada Babak Perempat Final Taiwan Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Juni 2016 | 20:19 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, ketika menghadapi pasangan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting (Hong Kong), pada babak kedua Taiwan Terbuka. Tiara/Rizki menang 22-20, 21-18, pada laga yang digelar di Taipei Arena, Kamis (30/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, ketika menghadapi pasangan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting (Hong Kong), pada babak kedua Taiwan Terbuka. Tiara/Rizki menang 22-20, 21-18, pada laga yang digelar di Taipei Arena, Kamis (30/6/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta, menembus babak perempat final Taiwan Terbuka setelah mengatasi pasangan Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting (Hong Kong), 22-20, 21-18 pada laga babak kedua, Kamis (30/6/2016).

Meskipun di atas kertas Tiara/Rizki lebih diunggulkan, namun Ng/Yeung memberikan perlawanan ketat. Ketika Tiara/Rizki unggul pada game point 20-15, Ng/Yeung berhasil menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 20-20.

Dua poin krusial berhasil diamankan Tiara/Rizki setelah mencoba konsentrasi dan bermain lebih sabar.

"Lawan kami memang tidak mudah dimatikan, pertahanan mereka cukup rapat. Waktu harus terjadi setting, kami coba untuk lebih fokus dan lebih sabar," kata Rizki seusai pertandingan.

"Angin di lapangan agak kencang hari ini. Saya kesulitan mengatur pukulan, jadi banyak bola pengembalian saya yang melebar. Selanjutnya kami mencoba main lebih safe dan mengurangi kesalahan sendiri," tutur Rizki.

Tiara/Rizki mengakui penampilan mereka yang cukup baik pada ajang BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 lalu menjadi bekal untuk kejuaraan selanjutnya. Pada turnamen tersebut, Tiara/Rizki berhasil mengalahkan pasangan-pasangan unggulan.

Baca Juga:

"Memang setelah Indonesia Open, kami jadi lebih percaya diri, sehingga komunikasi dengan partner lebih lancar," ujar Rizki.

Pada babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (30/6/2016), Tiara/Rizki akan menghadapi pasangan China, Huang Dongping/Zhong Qianxin.

Tiara/Rizki menjadi satu-satunya pasangan ganda putri Indonesia yang tersisa pada babak perempat final.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melaju ke babak delapan besar setelah kalah dari unggulan kedua, Chen Qingchen/Jia Yifan (China), 11-21, 9-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X