Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Jadi Lawan Terberat Indonesia pada Kejuaraan Junior Asia

By Delia Mustikasari - Kamis, 30 Juni 2016 | 15:28 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Asia Junior berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (30/6/2016).
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Asia Junior berpose di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Tim Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Junior Asia di Bangkok, Thailand ditargetkan menembus babak final. Kejuaraan U-19 ini akan mempertandingkan nomor beregu pada 9-12 Juli dan nomor perorangan 13-17 Juli.

Indonesia berada di Grup C dengan Malaysia, Taiwan, Mongolia, dan Myanmar.

"Kami memiliki waktu cukup panjang untuk persiapan. Untuk beregu kami berharap bisa menembus final. Jika bisa menembus juara grup, kami berpeluang bertemu dengan runner-up Grup A," kata Manajer Tim Junior Asia, Fung Permadi, di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Grup A diisi oleh China, Korea Selatan, Singapura, dan Kazakstan. Indonesia berpeluang bertemu dengan Korea Selatan pada babak perempat final.

"Kami berharap bertemu Korea untuk memuluskan jalan ke final. Oleh karena itu, kami harus berjuang menjadi juara grup, sedangkan lawan terberat adalah Malaysia," ujar Fung.

Menurut Fung, Indonesia mengandalkan kekuatan tunggal putri dan ganda putri yang menjadi unggulan pertama pada turnamen tersebut. Ganda putra juga dianggap bisa bersaing pada turnamen ini.

Pasangan ganda putri Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto menjadi salah satu kekuatan Indonesia.

Apriani/Jauza diharapkan bisa menyumbang poin karena jam terbang mereka lebih banyak dari pasangan lainnya karena pernah mengikuti turnamen level superseries.

"Diunggulkan membuat kami akan berusaha maksimal, apalagi saya juga akan turun pada nomor ganda campuran. Bermain di kategori junior bebannya berbeda saat bermain pada level senior yang lebih nothing to lose, sehingga mental harus lebih kuat," tutur Apriani.

Baca Juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X