Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Raih Kesepakatan Eksklusif dengan Umtiti

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 30 Juni 2016 | 00:50 WIB
Pemain belakang Olympique Lyon asal Prancis, Samuel Umtiti, menjalani jumpa pers di Stadion Aguilera, 21 Mei 2016.
FRANCK FIFE/AFP
Pemain belakang Olympique Lyon asal Prancis, Samuel Umtiti, menjalani jumpa pers di Stadion Aguilera, 21 Mei 2016.

Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya, Samuel Umtiti, telah mencapai kesepakatan eksklusif dengan FC Barcelona.

Umtiti, 22 tahun, memang sudah dikaitkan dengan El Barca sejak bulan lalu. Kabar itu mencuat setelah Barcelona menjual salah satu beknya, Marc Bartra, ke Borussia Dortmund.

Kini, Barcelona dilaporkan berhasil meyakinkan pemain milik Lyon tersebut. Berdasarkan informasi yang berkembang, Umtiti akan dilego Lyon ke Barcelona dengan banderol 30 juta euro (sekitar Rp 437 miliar).

"Kami sudah mengantisipasi kepergian Umtiti. Dia telah mencapai kesepakatan eksklusif untuk bergabung dengan Barcelona," kata Aulas kepada RMC Sport, Rabu (29/6/2016).

"Kami berjanji, jika Umtiti bisa bermain untuk klub yang sesuai dengan hatinya, dia boleh pergi. Hal itu merupakan komitmen yang telah kami buat, seperti yang kami lakukan saat melepaskan Karim Benzema ke Real Madrid," ucap sang presiden.

Baca Juga:

Umtiti merupakan pemain jebolan tim U-19 Lyon. Bek tengah kelahiran Yaounde, Senega,l itu mulai dipercaya untuk promosi ke skuad utama Lyon sejak Juli 2011.

Ia dikenal sebagai pemain belakang serbabisa. Selain beroperasi sebagai bek tengah, Umtiti pernah pula dimainkan di sektor bek sayap kiri.

Sepanjang 2015-2016, Umtiti mencatatkan 38 laga dan menorehkan satu gol di seluruh kompetisi. Berkat pencapaiannya tersebut, Umtiti sukses menjadi bagian dari tim nasional Perancis.

Kini, Umtiti masih berkonsentrasi bersama Perancis di ajang Piala Eropa 2016. Sejauh ini, ia belum sama sekali mencatatkan penampilan di Piala Eropa 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4921209068001_v1_pjuara[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : RMC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X